Thursday, November 7, 2013

Ronaldo: Madrid Lebih Penting Dibanding Rekor

Real Madrid
SportPoin, Turin: Superstar Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku jika dirinya lebih konsen dan lebih mementingkan prestasi klubnya dibanding membuat rekor gol dalam jumlah yang lebih banyak di ajang Liga Champions.

Seperti diketahui, gol yang dicetak Ronaldo di menit ke-52 tadi malam di Juventus Stadium—gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1—membuatnya menyamai rekor delapan gol di fase penyisihan grup Liga Champions, pencapaian yang ditoreh para bomber terkemuka Eropa semisal Ruud van Nistelrooy (Manchester United), Filippo Inzaghi (AC Milan), dan Hernan Crespo (Inter Milan).

Namun, “Saya tak mempedulikan soal rekor gol. Saya hanya berusaha tetap terfokus untuk bermain dengan baik dan membantu tim (meraih kemenangan). Tentu saja, penting artinya bisa mencetak gol. Namun, saya tak memikirkan memecahkan rekor gol,” tegas Ronaldo seusai pertandingan semalam yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Meski gagal meraih kemenangan, hasil draw tersebut praktis meloloskan Madrid ke babak 16 besar menyusul rekor head-to-head dan selisih gol yang lebih superior dibanding FC Copenhagen dan Galatasaray.

“Hasil yang sangat bagus. Kami tahu sebelum laga dimulai jika tambahan satu poin pun sudah cukup. Kami tahu bakal menemui kesulitan mengingat mereka (Juve) bakal tampil habis-habisan. Karenanya, hasil ini membuat kami sangat gembira,” ujar Ronaldo.

0 comments:

Post a Comment