Tuesday, November 12, 2013

Xabi Alonso `Reparasi` Madrid

Real Madrid
SportPoin, Madrid: Xabi Alonso memberi dampak positif bagi Madrid. Ya, itu setidaknya terlihat sejak gelandang Madrid ini kembali bermain usai pulih dari cedera yang menghantuinya nyaris selama tiga bulan.

Marca bahkan menuliskan pada Senin (11/11/2013), jika Xabi bisa diibaratkan seorang montir mobil. Dia disebut sudah `meraparasi` kerusakan yang sudah ada di `mobil` besar bernama Real Madrid. Sejak ada Xabi, rencana Ancelotti seperti berjalan lancar.

Pemain yang ada di sekitarnya pun semakin percaya diri ketika Xabi berada di lapangan. Contoh teranyar ketika Madrid mengalahkan Real Sociedad 5-1, Sabtu (8/11/2013) malam WIB. Sebagai gelandang jangkar, aliran bola Madrid begitu mulus. Sedangkan Luca Modric bertugas sebagai penyuplai bola ke lini depan, sementara Sami Khedira bertugas menekan dan berlari kemana-mana.

Harmoni seperti itu menghasilkan sebuah permainan ciamik. Skor 4-0 pun tercipta di babak pertama. Bagi fans Madrid, kehadiran Xabi ibarat seperti hadiah natal. Xabi bertindak ibarat seorang pelatih. Sangat menarik melihat dia tampil bersama calon suksesornya, Asier Illarramendi.

Tampil 232 menit musim ini, Xabi sudah melepaskan 137 umpan. Dia hanya salah umpan 21 kali. Lebih dari sekadar statistik, kehadiran Xabi memberi ketenangan untuk Madrid. Ancelotti sepertinya akan terus memainkannya, kecuali dia butuh istirahat.

0 comments:

Post a Comment