Thursday, January 19, 2012

Valentino Rossi Kalahkan Duo Ferrari

JUARA dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi berhasil mengalahkan duet pembalap Ferrari dalam balapan karting di atas es. Acara balap tersebut digelar di penghujung acara Wrooom 2012 di Madonna di Campiglio, Minggu (15/1/2012) malam.
Tak cuma mengalahkan Fernando Alonso dan Felipe Massa saja, Rossi juga mengalahkan Giancarlo Fisichella, pembalap uji coba di tim Ferrari di ajang balap karting di atas es itu.
Namun di balap yang menggunakan Fiat 500, Massa berhasil mengalahkan Rossi. Pembalap Italia itu finis di depan Alonso yang menempati peringkat ketiga.
Nicky Hayden yang masih menjalani proses pemulihan cedera bagu dan lengannya digantikan oleh sahabat Rossi, Alessio "Uccio" Salucci. Dalam dua balapan itu, Uccio menempati posisi paling buncit di keduanya.

"Ini sunggu terasa sangat fantastis. Saya latihan banyak dengan menggunakan karting di musim panas lalu, dan sekarang ini jadi pengalaman menarik balapan di atas es.  Khsusunya karena suhunya yang lebih dingin pada saat ini dibandingkan dengan tahun lalu. Jadi, penguasaan trek sangat menentukan. Felipe Massa memang lebih cepat dari saya, tapi apapun yang terjadi, malam ini adalah malam yang menarik, saya sangat menikmatinya," kata Rossi.
Motor baru Ducati GP12 yang sekarang masih dalam proses pengembangan akan melalui tahapan uji coba pada saat tes di Jerez pekan depan. Motor itu akan dicoba oleh juara dunia superbike, Carlos Checa dan pembalap uji coba Ducati, Franco Battaini sebelum diterbangkan ke Sepang untuk menjalani sesi uji coba pra musim resmi pertama MotoGP 2012. Uji coba pra musim itu akan dimulai tanggal 31 Januari mendatang.

0 comments:

Post a Comment