Thursday, January 19, 2012

Ducati Desmosedici GP12 Masih Jadi Rahasia

Pada ajang Wrooom beberapa pekan lalu sempat diperkirakan akan hadirkan tunggangan baru Ducati untuk musim depan, tapi nyatanya masih menjadi rahasia Tim Ducati. Sepertinya Ducati sedang merahasiakan andalan 1.000cc-nya, dan juga karena Ducati masih terus melakukan pengembangan pada motor tersebut agar lebih sempurna.
Pada hari Selasa (17/1/2012) kemarin yang tepatnya berada di Jerez, Ducati Desmosedici GP12 akhirnya menjajal lintasan yang dikendarai Carlos Checa, dalam melakukan uji coba. Uji coba ini adalah yang pertama dari tiga hari yang sudah direncanakan dan juga dilakukan secara tertutup. Dan selesai sesi uji coba sempat beberapa wartawan menanyakan tentang tunggangan baru Ducati ini, tapi juga tak ada informasi yang didapatkan.

Tapi dalam akun Twitter dari Checa, "@CarlosCheca7", yang merupakan mantan juara WSB sekaligus rider MotoGP, hanya memberikan keterangan pendek yang mengatakan, "Tes pertama tahun ini, mendapatkan kesan yang bagus dari motornya, kami sedang bekerja dengan baik. Aku tak bisa bilang banyak hal, besok lebih banyak tugas lagi. Ciaoo!"
Mengenai motor yang akan ditunggangi pasangan Valentino Rossi dan Nicky Hayden ini semakin menjadi sebuah misteri. Karena pihak Ducati sama sekali belum memberikan informasi resmi atau bahkan foto-foto pada pasca tes tersebut pun belum ada yang bocor. Tapi menurut Manajer Umum Ducati Corse Filippo Preziosi "Ducati Desmosedici GP12 merupakan tunggangan yang 90% baru". Dan disebut-sebut juga GP12 akan menjadi motor pertama Ducati di MotoGP yang menggunakan rangka alumunium twin-spar.
Kalau kita melihat pada ajang Gp musim lalu, memang Rossi mengakhiri debutnya bersama Ducati dengan hasil yang tidak memuaskan, karena motornya tak mampu menyaingi kehandalan Honda dan Yamaha. Tapi bagi Ducati dengan bergabungnya Rossi pada musim lalu merupakan suatu hal baru yang bisa didapatkan. Karena kehadiran sang "Juara Dunia MotoGP" ini bisa menjadi banyak masukan dalam pengembangan performa Ducati pada musim selanjutnya.
Menurut kabar pada akhir Januari ini, Rossi dan Hayden akan menguji motor barunya dalam sesi tes resmi MotoGP yang akan menggunakan sirkuit dimana meninggalnya sang pembalap muda Simoncelli "yang sudah dianggap adik bagi Rossi", Sepang, Malaysia. Semoga nanti pada sesi tes resmi ini Ducati memperlihatkan sosok terbaru dari Ducati Desmosedici GP12.

0 comments:

Post a Comment