Sunday, April 1, 2012

QPR Hentikan Laju Kencang Arsenal

Pekan Ke-31 Liga Premier
London: Catatan tujuh kemenangan beruntun Arsenal terhenti pada partai derby London di Loftus Road, Sabtu (31/3) malam WIB. Queens Park Rangers memaksa The Gunners menelan pil pahit usai membukukan kemenangan 2-1 (1-1). Hasil ini membuka harapan bagi QPR keluar dari jerat degradasi.

Menjamu Arsenal yang senang berada di jalur cepat tak membuat ciut nyali QPR. Tim asuhan Mark Hughes ini memperoleh gol pembuka kemenangan di menit ke-22 lewat gol pertama Adel Taarabt di Liga Premier musim ini. Melewati Thomas Vermaelen, Taarabt melepaskan tembakan yang melewati Wojciech Szczesny.

Arsenal membalas pada menit ke-37. Theo Walcott mengoyak gawang yang sudah kosong setelah sepakan pertamanya membentur tiang gawang. Partai sesama tim dari ibu kota ini semakin seru di babak kedua. Setelah kiper Paddy Kenny menggagalkan peluang Robin van Persie dari posisi satu lawan satu, QPR memperoleh gol penentu kemenangan melalui gol Samba Diakite pada menit ke-66. Arsenal berusaha mengejar ketinggalan namun tidak menemui hasilnya.

Berkat tambahan tiga poin QPR kini hanya kalah selisih gol dari Blackbur Rovers yang menghuni posisi terakhir di zona aman. Blackburn sendiri bermain Senin (2/4) melawan Manchester United. Buat Arsenal, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari Tottenham Hotspur yang defisit tiga poin di tempat keempat dan masih memiliki satu partai lebih.


Susunan pemain:
QPR: Kenny; Hill, Taiwo, Ferdinand (kk), Onuoha, Diakite (kk), Derry, Taarabt (kk), Barton (kk), Mackie (kk), Zamora (Wright-Phillips 90).
Arsenal: Szczesny; Sagna, Vermaelen (kk), Koscielny, Gibbs (Chamakh 81), Rosicky, Arteta (Oxlade-Chamberlain 81), Walcott, Ramsey (Gervinho 69), Song (kk), Van Persie.

0 comments:

Post a Comment