Saturday, August 18, 2012

Chelsea "Colek" Chicharito

Chelsea
SportPoin, London: Setelah menjalani prosedur normal wajib, tes medis, akhirnya striker Timnas Belanda, Robin van Persie resmi bergabung dengan Manchester United. Di Old Trafford, mantan kapten dan bomber andalan Arsenal itu meneken kontrak selama empat musim atau baru akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Kedatangan Van Persie memicu spekulasi bakal minimnya kesempatan bermain yang didapatkan striker muda Setan Merah asal Meksiko, Javier “Chicharito” Hernandez. Kondisi tersebut dicoba dimanfaatkan klub rival MU dari London, Chelsea. Klub yang dimiliki taipan Rusia Roman Abramovich itu melontarkan inquiry atau permintaan keterangan pada Setan Merah perihal situasi Chicharito. Meskipun belum sampai pada taraf proposal penawaran resmi, MU langsung menampik langkah The Blues.

Diyakini, sepeninggal Didier Drogba, Chelsea berusaha mencari seorang penyerang baru. Pasalnya, manajer Roberto Di Matteo, yang lebih suka menerapkan formasi striker tunggal, hanya mempunyai seorang tukang gedor dalam diri Fernando Torres. Sayangnya, langkah Chelsea membentur cadas. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, dengan tegas mengisyaratkan bahwa masa depan Chicharito tetap cerah.

“Situasinya sekarang, saya punya kesempatan memainkan Wayne, Robin, Chicharito, dan Welbeck. Selain itu, kami masih mempunyai striker muda dalam diri Federico Macheda yang baru berusia 20 tahun dan punya potensi untuk dikembangkan,” tegas Ferguson.

Sementara itu, sampai sejauh ini upaya MU untuk mendepak striker kawakan Bulgaria, Dimitar Berbatov belum membuahkan hasil. Jauh-jauh hari, Ferguson telah mempersilakan Berbatov untuk meninggalkan Old Trafford. Namun, belum ada klub yang melontarkan isyarat serius untuk meminang Berbatov.

0 comments:

Post a Comment