Saturday, August 18, 2012

Ingin Hengkang, Dempsey Tolak Bermain

Fulham
Bintang Fulham Clint Dempsey mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat menghadapi Chelsea dalam partai Liga Premier di Craven Cottage, London, 9 April 2012.







SportPoin, Fulham: Tinggal sehari lagi maka Liga Premier musim kompetisi 2012/2013 bakal bergulir. Namun, ada-ada saja ulah para pemain liga Inggris, seperti yang dilakukan oleh pemain tengah Fulham, Clint Dempsey, yang menolak untuk bermain di laga perdana melawan Norwich City pada Sabtu (18/8) mendatang. Akibatnya, pemain berusia 29 tahun ini harus mendapatkan hukuman denda dari pihak manajemen The Cottagers, julukan untuk Fulham.

Akan tetapi, seperti yang dilansir oleh ESPN, tindakan tersebut sebenarnya adalah salah satu tindakan Dempsey yang ingin menunjukan bahwa dirinya tidak ingin lagi membela klub yang bermarkas di Stadion Craven Cottage ini.

Demsey sendiri yang kontraknya bakal habis tahun depan ini, ditengarai ingin meninggalkan Fulham karena ingin merasakan atmosfer Liga Champion. Sebelumnya, pemain Timnas Amerika ini juga tidak termasuk sebagai salah satu pemain yang menjalani latihan musim panas bersama Fulham di Swiss.

Selain itu, kabar dari keinginan Dempsey untuk hengkang dari Fulham telah diungkapkan oleh Manajer Fulham, Martin Jol. "Clint (Dempsey) telah absen selama emapt minggu, oleh karena itu dia tidak akan dimasukan ke dalam skuad," ujar Jol. "Dia telah memutuskan untuk tidak berkomitmen lagi kepada klub. Dia ingin pergi. Saya ingin tetap dia bermain, tapi saya piker itu hal yang mustahil. Ini merupakan hal yang menyedihkan, bahkan hampir menjadi situasi yang memalukan," tandas manajer berusia 56 tahun ini.

Kabar penolakan Demsey sendiri diakui oleh salah satu sumber dari ESPN yang berada dalam manajemen Fulhah. "Pemain itu (Dempsey) menolak untuk bermain," ujar sumber tersebut. "Dia menolak bermain untuk laga perdana besok, dan dia menolak untuk bermain karena ingin pergi," suber tersebut melanjutkan. "Hal ini adalah sesuatu yang memalukan untuk klub, tapi klub tengah bekerja keras untuk mencari solusi, tapi hal iut juga sangat sulit. Clint (Dempsey) telah disangkut pautkan dengan Liverpool di (bursa transfer) musim panas ini, tapi Fulham tidak mendapatkan tawaran dari Liverpool atau klub lain," tegas sumber tersebut.

Jole sendiri mengakui bahwa memang ada ketertarikan Liverpool terhadap mantan pemain New England Revolution ini. "Mungkin cukup memalukan," tandas manajer yang dulunya bermain untuk Bayern Muenchen ini. "Tidak pernah ada tawaran apa pun. Clint sendiri yang mengatakan bahwa dia akan bermain untuk Liverpool, dan dia sangat yakin akan hal ini," tegas Jol.

"Bahkan (Brendan Rodgers, pelatih Liverpool) mengatakan tertarik kepada Clit Dempsey, tapi orang-orang kami tidak pernah mendapatkan penawaran, jadi hal ini adalah sesuatu yang memalukan. Apabila anda menunjukan ketertarikan kepada satu pemain, terutama di Inggris, maka anda akan mengikuti perkembangannya, dan melakukan penawaran. Sedangkan saat ini tidak ada tawaran apa pun," Jol melanjutkan.

0 comments:

Post a Comment