Sunday, August 12, 2012

Peringkat Indonesia di Bawah Malaysia

rangking FIFA
SportPoin, Prestasi olahraga Indonesia, khususnya sepak bola yang tidak pernah lepas dari masalah ternyata ikut berimbas ke rangking FIFA.

Pada bulan Februari tahun 2012, rangking Indonesia pada peringkat 146 dunia.

Pada bulan Juli Indonesia berada di peringkat 153 dunia, dan pada bulan Agustus, rangking Indonesia merosot ke peringkat 159.

Indonesia bahkan terlewati oleh negara tetangga, Malaysia yang memiliki peringkat 157. Karena sebelumnya pada bulan Juli, Indonesia hanya tertinggal dari negara seperti Thailand dan Filipina, jika berbicara peringkat FIFA untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Indonesia harus berbenah jika ingin sepak bolanya tidak terpuruk lagi. Piala AFF adalah pembuktian awal, bagi timnas Garuda di tengah kemelut dualisme kompetisi yang tidak kunjung usai.

Beralih ke sepak bola global, Inggris yang pada bulan Juli berada di peringkat 4 FIFA secara mengejutkan naik ke peringkat ketiga mengungguli finalis piala Eropa 2012, Italia dan melewati Portugal. Padahal Inggris gagal total, selama Euro 2012, dan bahkan belum memulai pertandingan internasionalnya sama sekali.

Brasil yang di bulan Juli berada di luar 10 besar, tetap setia di posisi tersebut, karena tertahan di peringkat ke-13 FIFA. Sementara itu juara Piala Eropa 2012 Spanyol tetap kokoh di posisi pertama.

0 comments:

Post a Comment