Tuesday, September 25, 2012

Madrid Petik Kemenangan Tandang Pertama

Pekan Kelima La Liga
SportPoin, Madrid: Real Madrid memetik kemenangan tandang yang pertama di musim ini. Dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan kelima yang berlangsung di Vallecas Stadium, Senin (24/9) malam waktu setempat atau Selasa (25/9) dinihari WIB, Los Blancos yang sempat dipaksa bekerja keras berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Rayo Vallecano 2-0 (1-0).

Dua gol yang mengantarkan tambahan tiga poin bagi tim asuhan Jose Mourinho dicetak striker Karim Benzema dan winger Cristiano Ronaldo. Dengan kemenangan untuk kali keduanya itu, Madrid memperbaiki posisinya, dari peringkat ke-16 naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara, dengan jumlah 7 poin unggul selisih gol dari Rayo dan Levante.

Di laga tunda tersebut, seyogyanya digelar Minggu (23/9) malam, Madrid mencoba mengambil inisiatif permainan sejak kick-off dibunyikan. Tiga menit berlalu, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Angel Di Maria, sundulan Pepe secara gemilang dapat ditepis kiper Rayo yang dipinjam dari Malaga, Ruben Ivan Martinez.

Tuan rumah tersentak. Javi Fuego dkk lantas menekan pertahanan tim tamu. Tindakan yang menjadi bumerang mengingat di menit ke-12 Madrid unggul 1-0. Gol ini berawal dari serangan balik yang sangat cepat. Bola dikuasai Marcelo yang kemudian menyodorkannya pada Ronaldo. Melihat pergerakan Di Maria, Ronaldo memberinya umpan akurat. Crossing Di Maria yang meluncur di sela-sela kaki bek Rayo dengan mudah diteruskan Benzema yang berdiri bebas di depan gawang.

Madrid terus menyerang. Peluang Luka Modric dapat digagalkan kiper Ruben. Tuan rumah lantas berupaya menyamakan kedudukan. Di menit ke-32, Rayo mendapat dua peluang ketika sundulan Andrija Delibasic dapat ditepis kiper Iker Casillas. Bola muntah diserobot Mikel Labaka, namun Xabi Alonso mampu melakukan penyelamatan di garis gawang. Tiga menit kemudian, Casillas mampu mengantisipasi sundulan Jordi Amat yang meneruskan free-kick Dominguez.

Di babak kedua, jalannya permainan tak berubah banyak. Di menit ke-58, wasit Borbalan membuat keputusan aneh. Gol dari Benzema dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Di Maria yang terjadi di garis tengah lapangan.

Rayo terus memburu gol balasan. Di menit ke-62, sepakan Jose Carlos tipis meluncur di atas mistar Casillas. Mourinho bereaksi dengan memainkan Mesut Ozil dan menarik keluar Luka Modric. Tak lama kemudian, di menit ke-68, Madrid mendapat hadiah tendangan penalti ketika Amat divonis melakukan hand-ball. Eksekusi yang dilakukan Ronaldo mulus dan memperdayai kiper Ruben. Skor 2-0 untuk Madrid.

Gol ini membuat anak-anak asuhan Mourinho tambah nyaman dalam bertanding. Mourinho pun memasukkan Gonzalo Higuain. Dua menit berselang, Ronaldo membuang peluang 99 persen gol. Tinggal menyarangkan bola ke dalam gawang yang telah kosong, sontekan Ronaldo meneruskan umpan Higuain hanya membentur tiang gawang!

Memasuki 15 menit terakhir, Mourinho berniat mengamankan keunggulan dengan memainkan Sami Khedira menggantikan Di Maria. Madrid semakin solid di lini tengah. Rayo tak dapat berbuat banyak guna mengejar ketinggalan. Bahkan, memasuki injury time, pelatih Paco Jemez kehilangan salah satu pemainnya, Jose Casado, yang menerima kartu kuning kedua alias kartu merah. Skor 2-0 untuk Madrid tetap tak berubah sampai peluit akhir dibunyikan.

0 comments:

Post a Comment