Tuesday, September 25, 2012

Roma Menang 3-0

Pekan Keempat Serie A Italia
SportPoin, Cagliari: Pukulan telak menampar Cagliari. Keputusan pihak otoritas setempat untuk menunda pertandingan lanjutan kompetisi Serie A Italia di pekan keempat antara Cagliari dan AS Roma yang sedianya berlangsung di Stadio is Arenas, Minggu (23/9) siang waktu setempat, berbuntut panjang.

Isolani
diganjar kekalahan 0-3 dan terancam mendapat hukuman lanjutan berupa bermain tanpa kehadiran penonton dan pengurangan poin. Otomatis, Giallorossi menerima hadiah kemenangan dengaan skor yang sama.

Sepeti diketahui, awalnya, laga kedua tim akan digelar di Stadio Is Arenas tanpa kehadiran penonton menyusul kekhawatiran terkait keamanan para suporter mengingat dalam proses rekonstruksi stadion, sistem keamanan belum diluluskan.

Akan tetapi, pihak otoritas keamanan setempat memutuskan menunda pertandingan digelar. Pasalnya, Presiden Cagliari, Massimo Cellino, justru meminta para fans klub untuk mengabaikan putusan pihak keamanan dan menghadiri pertandingan dengan catatan mempunyai tiket.

Tak terima dengan penundaan tersebut, Direktur Roma Franco Baldini meminta Lega Calcio memberikan hadiah kemenangan atau tiga poin bagi klubnya. Sikap yang kemudian dikritik keras kubu Isolani yang mencap Baldini sebagai “burung pemakan bangkai”. Namun, akhirnya permintaan Baldini dan Roma diluluskan.

“Hakim memutuskan memberikan sanksi pada Cagliari kekalahan dengan skor 0-3. Selain itu, memberikan salinan catatan terkait sikap dan tindakan Presiden Cagliari Massimo Cellino kepada Jaksa Agung Federal,” demikian pernyataan resmi Lega Serie A.

0 comments:

Post a Comment