Saturday, January 5, 2013

Jurgen Klopp: Die Borussen Bukan Kelas Dunia Tapi Bagus

Borussia Dortmund
SportPoin, Dortmund: Manajer Borussia Dortmund, Jurgen Klopp dikenal sebagai pekerja keras dan orang yang rendah hati. Barangkali itulah yang menjadi salah satu sebab klub kaya Real Madrid meliriknya untuk menjadi kandidat pengganti The Spesial One, Jose Mourinho yang disebut-sebut bakal hengkang usai musim ini.

Tentang pasukan asuhannya, Klopp yang kini berumur 45 tahun itu mengatakan bahwa tim Die Borussen yang kini berada di posisi ketiga klasemen belumlah selevel klub kelas dunia dan harus banyak belajar dari berbagai kesalahan yang masih kerap dilakukan. Selisih angka Dortmund dengan pemuncak klasemen Bayern Munchen terpaut 12 poin.

“Ini bukan kelas dunia, tapi sudah pasti bagus,” ujar Klopp yang di musim lalu berhasil membawa tim Die Schwarzgelben alias The Black Yellows menjuarai Bundesliga.

Klopp memuji pasukannya sudah bermain bagus di separuh musim ini. Meski dirinya juga mengakui, tim asuhannya lebih banyak menampilkan permainan bertahan.

“Kami membangun fondasi yang kuat selama bekerja keras ini. Kami selalu mengalami sedikit perkembangan, dan saya berasumsi kami telah memelihara penyangga ini,” kata pelatih ramah bernama asli Jurgen Norbert "Kloppo" Klopp.

Di laga lanjutan Bundesliga nanti, Dortmund akan menghadapi klub papan tengah Werder Bremen yang kini bertengger di urutan keduabelas, Sabtu

0 comments:

Post a Comment