Saturday, January 5, 2013

Ecclestone: Montezemolo Tetap Teman

F1
SportPoin, London: Bos F1, Bernie Ecclestone, memang sudah tidak muda lagi. Usianya yang sudah 82 tahun akhirnya terbawa juga dalam konflik pekerjaannya sebagai bos balapan mobil paling populer di dunia.

Desember lalu, presiden Ferrari, Luca Montezemolo, menyindir Ecclestone dengan mengatakan usia tua seringkali tidak cakap dengan aturan dan tanggung jawab. Sindiran itu muncul setelah Ecclestone menganggap permintaan Ferrari mengklarifikasi insiden bendera kuning di GP Brazil, Oktober silam, sebagai sesuatu yang memalukan.

"Usia tua seringkali tidak cakap untuk menjalankan peraturan dan tanggung jawab," ujar Montezemolo.

Toh, Ecclestone tetaplah pria tua yang memilih menjauh dari konflik. Dalam sebuah wawancara dengan harian Italia, Corriere della Sera, Ecclestone tak merasa tersinggung dengan pernyataan itu.

"Montezemolo tetaplah seorang teman. Dan saya yakin dia tidak berniat apa-apa dengan kata-katanya tentang saya. Tentang usia dan kemampuan saya dalam pekerjaan. Saya gembira, ini hanya penerapan aturan," ujar pria Inggris yang flamboyan itu.

Kisruh antara Ecclestone dan Ferrari bermula akibat manuver pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, di sirkuit Interlagos, Brazil. Saat bendera kuning dibakarkan, Vettel menyalip pembalap Toro Rosso-Ferrari, Jean Eric-Vergne.

0 comments:

Post a Comment