Sunday, January 6, 2013

Kejutan, Newcastle United Tumbang

Putaran Ketiga FA Cup
SportPoin, Brighton & Hove: Kejutan terjadi di putaran ketiga FA Cup. Dalam pertandingan yang berlangsung di Amex (Falmer) Stadium, Sabtu (5/1) siang waktu setempat, tim championship—kasta kedua di persepakbolaan Inggris—Brighton & Hove Albion dengan meyakinkan memecundangi tim Liga Premier Newcastle United 2-0 (1-0). Dua gol kemenangan The Seagulls dicetak Andrea Stabilin Orlandi di menit ke-33 dan Will Hoskins di menit ke-87.

Dengan cederanya sejumlah pemain inti plus hengkangnya Demba Ba, Manajer Newcastle Alan Pardew tampak lebih mementingkan Liga Premier setelah menelan lima kali kekalahan dari enam partai terakhir, dengan menurunkan tim cadangan guna menghadapi skuad asuhan Gus Poyet. Walhasil, meski beda kasta, Brighton mendominasi jalannya pertandingan.

Tekanan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-33 ketika mantan bek Manchester City dan Chelsea, Wayne Bridge melakukan sprint guna memburu umpan panjang dari Gordon Greer. Bridge kemudian melontarkan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang diselesaikan dengan indah oleh Orlandi lewat sepakan kaki kirinya yang menghujam gawang Robert Elliot. Skor 1-0 untuk Brighton bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Pardew memasukkan dua pemain pengganti: Paul Dummett dan Nile Ranger. Namun, tuan rumah tetap dominan. Usaha Newcastle memburu gol balasan kian sulit dilakukan ketika di menit ke-63, striker Shola Ameobi mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah dari wasit Lee Probert. Gol kedua bagi Brighton lewat sontekan Hoskins meneruskan umpan dari David Lopez di menit ke-87 memastikan kemenangan bagi skuad Poyet. Skor 2-0 untuk Brighton.

0 comments:

Post a Comment