Sunday, April 7, 2013

Tekuk WBA, Arsenal Gusur Chelsea

Pekan ke-31 Liga Premier
SportPoin, West Bromwich: Arsenal sukses membawa tiga angka dari The Hawthorns saat menghadapi West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Premier, Sabtu (6/4/13) malam WIB. Tomas Rosicky menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Arsenal 2-1. Gol balasan Wes Bromwich dicetak oleh James Morrison.

Dengan tiga angka ini, Arsenal naik ke posisi empat yang sebelumnya ditempati oleh Chelsea. Meriam London mengoleksi 56 poin atau unggul satu angka dari Si Biru. Sementara itu WBA masih tetap di posisi delapan dengan 44 poin dari 32 pertandingan yang sudah dilakoni.

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal langsung bermain menyerang. Namun serangan yang dibangun Gudang Peluru kesulitan menembus pertahanan West Brom. Pemain-pemain tuan rumah bermain cukup disiplin.

Rosicky akhirnya memecah kebuntuan di menit 20. Berdiri bebas di depan gawang tuan rumah, Rosicky melakukan tandukan keras setelah menerima umpan terukur dari Gervinho.

Tuan rumah tersentak. Sebuah eksekusi tendangan bebas Chris Brunt berhasil melewati pagar betis. Sayang, bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Fabianski. Pergerakan sayap tuan rumah baik Dorrans maupun Thomas mampu ntuk merepotkan pertahanan Arsenal.

Di menit 43, Aaron Ramsey melewatkan sebuah peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Menerima umpan tumit Oliever Giroud, sepakannya yang berhadapan dengan Ben Foster justru melebar. Babak pertama usai. Arsenal unggul satu gol.

Laga kedua berjalan lima menit, Rosicky kembali mencatatkan namanya di papan skor. Meski sepakan pertamanya diblok oleh Foster, bola muntahan kembali ia sambar dengan sepakan keras dan merobek gawang tuan rumah. Unggul dua gol membuat para pemain Arsenal bermain lebih percaya diri.

Di menit 61, Morrison melewati hadangan Per Mertesacker. Bola diklaimnya menyentuh tangan bek Arsenal di dalam kotak penalti, namun Howard Webb membuat keputusan lain. Fabianski melakukan penyelamatan krusial dengan mementahkan sebuah tembakan keras Brunt dari jarak dekat.

Penalti untuk WBA di menit 70. Webb juga memberikan kartu merah bagi Mertesacker setelah melanggar pergerakan Long di area terlarang. Morrison dengan tenang menjalankan tugasnya. Sebelum masuk, bola sempat mengenai kaki Fabianski. West Brom berhasil memperkecil ketinggalan.

West Brom semakin gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Arsenal. Lukaku maupun Long bergantian mengancam gawang Fabianski. Di menit 80, hampir saja tuan rumah menyamakan skor andai saja sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Morrison tidak melenceng dari sasaran.

Tuan rumah benar-benar mengurung Meriam London. Di menit 84, Lukaku mendapat kans. Sayang sepakannya masih tipis di samping mistar. Demikian juga di menit 89. Sepakan Long masih tipis di atas mistar gawang The Gunners. Arsenal pun selamat dari gempuran WBA dan pulang dengan membawa tiga angka. 

0 comments:

Post a Comment