Tuesday, May 21, 2013

Lampard Yakin Rekor 203 Golnya Sulit Terpecahkan

Chelsea
SportPoin, London: Kesuksesan Frank Lampard menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea melewati rekor Bobby Tambling dengan jumlah 203 gol, tampaknya tak akan terpecahkan dalam waktu cepat. Rekor tersebut hanya nyaris didekati mantan penyerang The Blues Didier Drogba dengan torehan catatan 157 gol.

Namun, pemain asal Pantai Gading itu pun sudah hengkang dari Stamford Bridge. Sedangkan pemain aktif yang masih bersama The Blues, belum ada yang mencetak sampai di kisaran 100 gol. Tak ayal lagi, Lampard amat yakin rekornya itu tak akan terpecahkan untuk waktu yang cukup lama.

"Kecuali kami bisa mengontrak Lionel Messi tahun depan, saya pikir kesempatan saya mempertahankan rekor amat besar. Khususnya jika saya bisa kembali mencetak beberapa gol lagi di masa depan Jadi, rekor itu akan bertahan lama, khususnya mengingat gaya permainan sepakbola modern," ungkap Lampard seperti dikutip dari The Sun, Senin (20/5/2013).

"Pemain tua yang bertahan dengan klub lebih lama, memiliki lebih banyak hubungan dengan klub mereka daripada apa yang mereka lakukan. Namun, jika dalam 5 atau 10 tahun lagi, ada seseorang yang bisa memecahkannya, saya harap saya bisa melepaskannya sebagai sebuah karunia, seperti yang Bobby lakukan untuk saya," lanjut pemain berusia 34 tahun tersebut.

Rekor itu sendiri dibukukan Lampard setelah bergabung di Stamford Bridge hampir selama 12 tahun. Jumlah 203 gol itu pun dibukukan Lampard, setelah melakoni 608 penampilan dengan Chelsea di semua ajang. Pencapaian itu sendiri amat mungkin bertambah, mengingat kontraknya dengan Si Biru masih diperpanjang selama setahun.

0 comments:

Post a Comment