Saturday, June 15, 2013

Netzer: Kedatangan Guardiola Bisa Tingkatkan Kualitas Bundesliga

Bayern Muenchen
SportPoin, Muenchen: Mantan pemain internasional Jerman, Gunter Netzer, mengatakan, kedatangan Pep Guardiola di Bundesliga akan meningkatkan kualitas liga. Seperti diketahui, mantan pelatih Barcelona ini, musim depan akan mengambil alih Bayern Muenchen. Dan, Netzer yakin bahwa kehadiran pelatih asal Spanyol tersebut, akan berfungsi untuk meningkatkan profil Bundesliga lebih jauh.

"Itu keberuntungan untuk Bundesliga seorang pelatih seperti Guardiola akan segera tiba," kata Netzer, yang pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach dan Real Madrid pada tahun 1960 dan 70-an, kepada situs resmi Bundesliga, Jumat (14/6/2013).

Netzer yakin Guardiola tidak hanya akan berpengaruh untuk Muenchen saja, tapi seluruh liga. Dia merasa akan ada beberapa ide baru dan dorongan di Jerman, dan hanya dapat datang melalui pelatih asing yang mendukung gaya permainan berbeda dan memiliki filosofi sepakbola berbeda juga.

"Jelas, tidak setiap tim akan bisa bermain sepakbola dengan citra Guardiola, tapi dia pasti akan memberikan dorongan segar untuk liga," katanya.

Muenchen mengumumkan kedatangan Guardiola pada Januari lalu, saat pertengahan musim yang berakhir sukses dengan meraih treble, Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal. Prestasi yang didapat pelatih sebelumnya, Jupp Heynckes ini, pasti bisa menyulitkan posisi Guardiola. Tapi, Netzer yakin Guardiola akan cepat melangkah keluar dari bayangan pelatih berusia 68 tahun itu.

"Aku yakin dia akan terus mengembangkan mereka dan saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana dia melakukannya," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment