Thursday, August 22, 2013

Chelsea Tekuk Villa di Stamford Bridge

Liga Premier
SportPoin, London: Chelsea berhasil memetik tiga poin setelah menang 2-1 atas Aston Villa pada laga kedua Liga Premier. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Branislav Ivanovic pada babak kedua. Satu gol Chelsea lainnya dihasilkan lewat gol bunuh diri Luna. Adapun Villa memperkecil kedudukan melalui Christian Benteke.

Dengan hasil ini, Chelsea mengoleksi nilai enam dari dua kali menang. Sementara Villa hanya mengumpulan poin tiga dari kemenangan atas Arsenal di pekan perdana.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Stamford Bridge, Kamis (22/8/2013) dinihari WIB, Chelsea mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Sebaliknya Villa lebih banyak menunggu.

Gol! Stamford Bridge bergemuruh saat laga berjalan enam menit. Mendapat umpan Oscar, Eden Hazard yang ada di dalam kotak penalti langsung menendang bola. Si kulit bundar sempat ditepis kiper Guzan. Sayang bola hasil tepisan Guzan mengenai badan Luna dan masuk ke gawang sendiri.
Unggul satu gol membuat Chelsea semakin gencar melakukan serangan. The Blues memainkan bola-bola cepat. Tekanan yang diberikan Chelsea membuat tim tamu lebih banyak bermain di daerah mereka sendiri.

Di menit 28, peluang didapat Demba Ba. Menerima umpan silang Ivanovic, Ba yang dikawal dua pemain Villa masih sempat menyodorkan kaki sambil menjatuhkan diri. Sayang bola bergerak lebih cepat sehinga lewat dari jangkauan Ba.

Chelsea benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik Soccerway hingga menit 35, tuan rumah menguasai 74 persen penguasaan bola. Namun demikian, London Biru tak mampu menambah keunggulan. Sebaliknya Christian Benteke membuat pendukung tuan rumah terdiam lewat golnya di menit akhir.

Villa memulai babak kedua dengan percaya diri. Pasukan Paul Lambert tidak banyak menunggu seperti pada awal babak pertama. Namun duet Benteke dan Agbonlahor belum terlalu merepotkan lini belakang Chelsea.

Di menit 60, Hazard memperoleh kesempatan untuk membobol gawang Villa. Namun sepakan pemain Belgia tersebut masih jauh dari sasaran.

Dua menit berselang giliran Agbonlahor mendapat peluang. Dalam posisi bebas, Agbonlahor gagal melepaskan tembakan tepat sasaran. Demikian juga dengan peluang yang didapat Weimann. Menerima umpan Benteke, bola sepakannya masih bisa diblok oleh Cech.
Di menit 65, Mourinho melakukan pergantian sekaligus. Juan Mata keluar digantikan oleh Andre Schurrle sedangkan Romelu Lukaku menempati posisi yang ditinggalkan oleh Ba.

Gol! Ivanovic mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya menghujam keras ke dalam gawang yang dijaga Guzan. Memanfaatkan tendangan bebas Lampard, Ivanovic menyambar bola dengan kepalanya dan gol.

Kepercayaan diri Chelsea kembali muncul. Namun mereka kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu. Pemain belakang Villa tampil solid dan disiplin.

Pada menit 86, Agbonlahor sudah berhadapan dengan Cech. Namun sepakannya bisa ditepis dan bola muntah menuju Weimann. Nama terakhir tidak menendang langsung tapi memberi umpan kepada Benteke namun salah.

Wasit memberi tambahan waktu lima menit. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Chelsea berhasil memetik tiga angka sekaligus kemenangan yang kedua bagi Mourinho setelah ia kembali menukangi Si Biru.

Susunan Pemain:
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, Ramires, Lampard, Oscar (Ginkel '84), Mata (Schurrle '65), Hazard, Ba (Lukaku '65)
Cadangan: Mikel, Schurrle, De Bruyne, van Ginkel , Lukaku, Schwarzer, Azpilicueta.

Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Clark, Luna, El Ahmadi (Alexandar Tonev '82), Westwood, Delph, Weimann, Benteke, Agbonlahor.
Cadangan: Bennett, Okore, Bacuna, Helenius, Steer, Sylla, Tonev.

0 comments:

Post a Comment