Monday, August 19, 2013

CR7 Top Skor Madrid di Tur Pramusim

Cristiano Ronaldo
SportPoin, Madrid: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih menujukkan ketajamannya. Pemain asal Portugal ini, selalu mencetak gol saat Madrid menjalani tur pra-musim di Eropa dan Amerika Serikat. Ronaldo mencetak enam gol dari enam partai yang dijalani tim selama laga pemanasan.

Seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (18/8/2013), Los Blancos meraih kesuksesan besar dalam turnya di Eropa dan AS. Tim asuhan Carlo Ancelotti menjalani tujuh partai sebelum memasuki kompetisi La Liga musim 2013-2014. Dalam tujuh laga tersebut, Madrid tampil tak terkalahkan, yakni enam kali menang dan sekali imbang. Selain itu, bintang mereka Ronaldo juga tampil sebagai top skor dengan torehan enam gol.

Madrid memulai tur pra-musim di Inggris melawan Bournemouth. Madrid menang mudah 6-0 yang ditandai dengan penampilan gemilang Ronaldo memborong dua gol pertama dalam 45 menit. Satu gol tercipta dari titik putih penalti dan satu gol lainnya terjadi setelah ia mendribel bola mengelabui kiper.

Di fase kedua pramusim, tim mengikuti International Champions Cup yang digelar di AS. Madrid memenangkan turnamen dan Ronaldo didaulat sebagai Pemain Terbaik. Cristiano mencetak gol pertama Madrid saat mengalahkan Everton 2-1, kemenangan yang mengantarkan mereka melaju ke babak final menghadapi Chelsea. 

Kontribusi Ronaldo kembali menjadi penentu, dimana dua dari tiga gol kemenangan Madrid dari klub London tersebut berasal dari kaki Ronaldo, satu dari titik putih dan satunya lagi melalui sundulan. Di laga lawan Inter Milan, penutup tur di AS, Ronaldo kembali mencetak gol kedua bagi kemenangan 3-0 yang dipetik Madrid.

Selama pramusim, Los Merengues mencetak 20 gol atau rata-rata 2,85 gol per partai. Pemain produktif lainnya setelah Ronaldo adalah Karim Benzema yang mendulang tiga gol. Pemain lain yang mampu mencetak lebih dari satu gol adalah Angel Di Maria dan Casemiro. Tercatat 10 pemain Madrid berhasil mencetak gol dari tujuh partai persahabatan di pramusim. Penampilan lini belakang juga positif, hanya kebobolan lima gol.

0 comments:

Post a Comment