Wednesday, August 21, 2013

Jelang Balapan di Belgia, Rio Latihan di Spanyol

GP2
SportPoin, Jakarta: Pembalap nasional Rio Haryanto siap untuk tampil pada seri kedelapan lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 23-25 Agustus 2013. Sejak 14 Agustus lalu, Rio Haryanto sudah berada di Spanyol untuk melakukan persiapan.


"Besok atau Rabu (21/8/2013) Rio Haryanto berangkat ke Belgia untuk persiapan akhir sebelum tampil pada lomba yang sebenarnya mulai Jumat (23/8)," kata ibu Rio Haryanto, Indah Pennywati pada Selasa (20/8/2013).

Menurut dia, selama di Spanyol mengunjungi Barcelona dan Valencia. Di Barcelona, Rio menjalani latihan fisik untuk memperkuat otot-otot kaki, tangan, dan leher. Sedangkan di Valencia latihan simulator dengan memakai sirkuit yang sama dengan yang akan dilombakan.

"Kami sendiri berharap dengan persiapan yang dilakukan Rio sekarang ini bisa menampilkan hasil yang terbaik di Belgia mendatang," katanya.

Sampai berakhirnya seri ketujuh di Hongaria, pembalap 20 tahun ini menempati peringkat ke-19 klasemen sementara dengan total nilai yang dikumpulkan sebanyak 20, sedangkan rekan satu tim Rio di Addax Barwa, Jake Rosenzweig menempati peringkat 25.

Nilai terbesar yang diraih pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut saat tampil pada race kedua seri keenam di Inggris yaitu 12 dan pada race pertama juga di Inggris tersebut mendapat nilai enam, sedangkan pada seri ketiga di Spanyol mendapat nilai dua.

0 comments:

Post a Comment