Wednesday, August 21, 2013

Sociedad Permalukan Lyon

Liga Champions 2013-14
SportPoin, Lyon: Gol Antoine Griezmann dan Haris Seferovic membawa Real Sociedad menang 2-0 atas Olympique Lyonnais dalam leg pertama babak play-off Liga Champions 2013-14 di Stadion Stade Gerland, Rabu (21/8/13) dini hari WIB.

Sebagai tim tamu, Sociedad menurunkan skuat terbaik, termasuk penyerang Seferovic yang melakukan debutnya dengan Erreala. Tim asuhan Jagoba Arrasate tersebut hanya butuh 17 menit untuk unggul 1-0 melalui kaki Griezmann. Pemain Prancis berusia 22 tahun itu mencetak gol dengan indah setelah menerima umpan Carlos Cela dari sayap kiri. Dengan tendangan voli, Griezmann memperdaya kiper Lyon, Anthony Lopes.

Setelah tertinggal satu gol, Lyon langsung meningkatkan serangan. Alhasil, beberapa peluang mereka ciptakan melalui kaki Yoann Gourcuff dan Alexandre Lacazette. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah hingga turun minum.
Di awal babak kedua, Lyon memiliki peluang menyamakan kedudukan melalui tandukan Maxime Gonalons. Namun sayang, bola masih melebar.

Sebaliknya, Sociedad mampu mengandakan keunggulan berkat gol Seferovic yang berawal dari permainan satu dua dengan Griezmann. Penyerang asal Swiss tersebut manaklukan Lopes melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-50.

Selang beberapa menit kemudian, Lyon kembali mendapat peluang melalui tandukan Gonalons. Namun, bola masih melambung di atas gawang Carlos Bravo.

Tertinggal dua gol membuat anak-anak asuh Remi Garde tampak frustasi. Akibatnya pada menit ke-75, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Milan Bisevac diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua. 

Meski unggul satu pemain, Sociedad tidak mampu menambah keunggulan dan skor 0-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini menjadi keuntungan bagi Sociedad dalam melakoni leg kedua di kandang mereka, Anoeta, 29 Agustus mendatang. Sementara Lyon, harus unggul selisih tiga gol untuk lolos ke fase group Liga Champions.

Lyon: Lopes; M. Lopes, Bisevac,Fofano, Bedimo; Gonalons, Malbranque (Danic 57); Benzia (Bahlouli 57), Grenier, Gourcuff; Lacazette
Real Sociedad: Bravo, C.Martinez, Cadamuro, Igigo, De la Bella, Markel, Zurutuza (Ruben Pardo 80), Xabi Prieto, Vela, Seferovic (Granero 64), Griezmann (Castro 70)

0 comments:

Post a Comment