Monday, August 19, 2013

Mourinho Siap Dipecat Jika Gagal Raih Trofi

Chelsea
SportPoin, London: Setelah enam tahun, Jose Mourinho akhirnya kembali menjadi manajer Cheslea. Sebelumnya pria asal Portugal itu pernah menjadi manajer The Blues, julukan Chelsea, dari 2004 hingga 2007. Dalam kurun waktu itu, Mou mempersembahkan enam trofi, di antaranya Liga Premier (2), FA Cup (1), Football League Cup (2), dan FA Community Shield.


Di semua klub yang pernah dilatihnya, Mourinho selalu mempersembahkan trofi pada setiap musimnya. Tapi di musim ketiganya bersama Real Madrid, pria yang dijuluki The Special One ini gagal mempersembahkan trofi. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab Mou meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim lalu.

Kembali ke Stamford Bridge, Mou pasti dibebani target oleh Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea. "Tentu saja, ini adalah tentang memenangkan piala. DNA saya tidak berubah, sifat saya tak berubah," kata Mou kepada wartawan, Ahad (18/8/13). "Saya bukan tipe orang yang berada di klub selama tiga atau empat tahun tanpa memenangkan piala."

"Dalam hal ini, saya tidak perlu klub untuk mengatakan: "kami tidak senang dengan Anda, selamat tinggal". Saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan: Saya memberikan segala yang saya bisa. Tapi jika saya tidak berhasil, mari kita pergi dan mencoba hal yang berbeda"."

Chelsea akan memulai musim Liga Premier menghadapi Hull City. Mou berharap pertandingan ini akan menandai dirinya akan bertahan lama di London. "Perasaan saya adalah piala akan tiba secara alami tanpa obsesi," ucapnya. "Chelsea membutuhkan stabilitas. Pada saat ini, klub siap untuk itu dan saya siap untuk itu."

0 comments:

Post a Comment