Wednesday, August 28, 2013

Newcastle Nilai Cabaye Pemain Kelas Dunia

Bursa Transfer
SportPoin, Newcastle: Manajer Newcastle United Alan Pardew memberikan isyarat tegas pada Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) jika gelandang serang andalan The Magpies Yohan Cabaye tidak akan dijual di bursa transfer musim panas ini dengan fee yang murah. Pardew menilai dengan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia, Cabaye pantas dihargai tinggi.


Seperti diketahui, pekan lalu, The Gunners menyodorkan tawaran resmi untuk mendatangkan Cabaye ke Emirates Stadium dengan fee sebesar 10 juta pound. Tawaran yang seketika ditampik The Magpies. Pardew pun berang dengan sikap Arsenal yang dinilainya “tidak hormat”.

Menjelang kian dekatnya bursa transfer ditutup, Pardew mewanti-wanti koleganya Arsene Wenger untuk menaikkan besarnya tawaran jika ingin mengakuisisi hak kepemilikan Cabaye yang sejauh ini tetap dicoret Pardew dari skuat di dua laga awal Liga Premier dan laga di Piala Liga melawan Morecambe, Rabu, 28 Agustus 2013, besok malam.

“Pilihannya tinggal dua, ia tetap tinggal atau hengkang. Namun, penekanannya adalah ia merupakan pemain kelas dunia. Jika ia jadi pergi maka ia harus dibeli dengan fee yang pantas untuk seorang pemain kelas dunia,” tegas Pardew seperti yang dikutip Goal.

Pardew menjelaskan sikapnya yang lebih mengutamakan kepentingan klub ketimbang pemain itu sendiri. “Sebagai manajer Newcastle United saya harus memproteksinya. Tapi, hal pertama yang saya lakukan adalah melindungi klub itu sendiri. Percayalah, hal itu (proteksi klub) merupakan agenda pertama sejak saya menginjakkan kaki di sini (Newcastle),” tandas Pardew.

0 comments:

Post a Comment