Wednesday, August 28, 2013

Rossi Akui Honda Lebih Tangguh dari Yamaha

MotoGP
SportPoin, Roma: Pembalap Yamaha Valentino Rossi menilai motor-motor Honda kini lebih cepat dari Yamaha. Rider asal Italia itu berkaca pada beberapa balapan seri terakhir.

Di Brno akhir pekan lalu, Honda lagi-lagi menunjukkan dominasinya. Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang mewakili tim itu sukses finish di posisi satu dan dua.

Honda sebelumnya juga sukses memenangi tiga balapan sebelumnya lewat aksi Marquez. Adapun Yamaha terakhir kali menang di MotoGP Belanda, Juni lalu. Setelah itu, Rossi maupun rekannya, Jorge Lorenzo tak berkutik.

"Saya pikir Honda sekarang, terutama motor-motor Repsol, lebih tangguh dari Yamaha M1," kata Rossi seperti dikutip Autosport.

"Kami harus terus berbenah. Sulit untuk berbicara mengenai satu lintasan atau yang lain, karena kini dua motor dari pabrikan Honda amat tangguh dan kedua pembalapnya hebat, terutama Marquez."
Di Brno, Lorenzo yang berstatus juara dunia hanya mampu finish di peringkat tiga. Rossi menilai performa rekannya itu sebenarnya cukup bagus.

"Dia sudah maksimal dengan Yamaha di Brno. Dia berusaha memulai dengan 100 persen sejak awal, tapi itu tidak cukup. Kami mesti bekerja selangkah demi selangkah, dan juga untuk masa depan, guna meningkatkan M1 dan kembali dengan motivasi lebih," ucap Rossi.

0 comments:

Post a Comment