Saturday, August 31, 2013

Platini Samakan Bursa Transfer Dengan Perampokan

Bursa Transfer
SportPoin, Nyon: Bursa transfer musim panas tahun ini benar-benar panas. Beberapa klub menggelontorkan banyak dana hingga mencapai triliunan rupiah untuk mendapatkan pemain yang dibanderol klub mereka dengan harga selangit.

Melihat hal itu, Presiden UEFA, Michel Platini, gerah. Platini mengatakan apabila klub berlomba-lomba mencoba untuk menggoda pemain dengan cara yang berlebihan. Platini pun mengatakan apabila pemain juga terlibat karena tidak menghargai kontrak yang mereka tanda tangani.

Komentar Platini keluar karena adanya penawaran Real Madrid kepada gelandang Tottenham Hotspur, yakni Gareth Bale. Tidak tanggung-tanggung, demi mendapatkan gelandang asal Wales itu, Madrid rela menawarnya dengan nilai transfer sebesar Rp 1,4 triliun.
"Saya pikir transfer pemain adalah perampokan," ujar Platini.

"Saat ini, para pemain tidak lebih dari sekedar bahan dagangan, bukan lagi sebagai pemain. Hal itu mengganggu saya, karena ada banyak pihak yang mencoba membeli pemain untuk membuat uang. Kita harus memikirkan hal itu, dan mencari cara yang lebih sehat," jelas mantan kapten Timnas Prancis itu.

"Pemain tidak dapat bebas, dan mereka bukanlah milik klub sepenuhnya, mereka menjadi milik penanam modal, perusahaan, atau perorangan," Platini menegaskan.
"Saya pikir ini bukanlah hal yang tepat. Saya percaya hal ini sangat penting, dan ini adalah era baru dalam dunia sepakbola," Platini menambahkan.

"Kami mencoba untuk mencari tahu masalahnya, mencari solusi, dan kami setuju mungkin hal ini terjadi karena durasi bursa transfer yang terlalu panjang," pungkas Platini.
Untuk itu, Platini mengungkapkan apabila UEFA akan mencari kemungkinan apakah sistem dalam bursa transfer dapat diubah.

0 comments:

Post a Comment