Saturday, September 28, 2013

Costa Merasa Terhormat Diminati Timnas Spanyol

Atletico Madrid
SportPoin, Madrid: Performa gemilang Diego Costa bersama Atletico Madrid telah menarik Timnas Spanyol. Padahal, striker berusia 24 tahun itu sudah dua kali memperkuat Brasil yang merupakan negara kelahirannya.

Menurut peraturan FIFA, pemain yang sudah memperkuat suatu negara tak diperbolehkan lagi memperkuat negara lain. Namun, Federasi Sepakbola Spanyol pekan ini telah meminta klarifikasi dari FIFA bahwa Costa berhak untuk mengikuti seleksi Timnas Spanyol.

Dengan tidak dipanggilkan Costa ke skuat Timnas Brasi membuat spekulasi kian panas bahwa panggilan dari Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, makin dekat. Akan tetapi, Costa yang telah mencetak tujuh gol dari enam laga untuk Atletico sejauh musim ini mengaku belum dapat panggilan.

"Tidak ada yang telah menghubungi saya. Bagaimana saya akan mengatakan tidak kepada Pelatih tim nasional? Saya akan memilih di mana pun saya pikir saya akan merasa nyaman," tutur Costa kepada La Sexta seperti dilansir Football Espana.

"Scolari memiliki tim pilihan dan Spanyol memiliki XI mereka. Hal ini lebih sulit bagi pemain yang belum pernah dipanggil untuk melakukannya. Dengan pemain seperti Negredo, Soldado dan Villa, bahkan lebih. Spanyol memiliki yang terbaik dan itu sangat sulit," tambah Costa.

"Saya telah mendengar rumor tapi saya tidak bisa tidur. Saya santai, jika suatu hari saya bertanya, saya akan berpikir tentang hal ini. Tentu saja itu adalah suatu kehormatan Spanyol mungkin menganggap saya, tapi saya tidak memberikan lebih banyak pemikiran. Sekarang saya fokus pada derby hari Sabtu."

0 comments:

Post a Comment