Sunday, September 29, 2013

Gebuk Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Liga Premier
SportPoin, Swansea: Arsenal mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Premier setelah berhasil mencuri tiga poin di kandang Swansea City, Stadion Liberty Sabtu (28/9/13). The Gunners menang 2-1 dalam pertandingan yang masuk pekan keenam tersebut.

Duel babak pertama berjalan seru. Swansea sebagai tuan rumah mampu mendominasi dengan penguasaan bola 56 persen. Kendati demikian, dari dua percobaan tembakan ke gawang, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Sementara Arsenal, hanya sesekali memberi tekanan ke jantung pertahahan Swansea melalui serangan balik. Di pengujung babak pertama, Olivier Giroud mendapat peluang emas yang bisa membawa Arsenal unggul. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti melebar ke kiri gawang Michel Vorm, hingga akhirnya skor 0-0 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih tenang, baik dalam bertahan maupun ketika membangun serangan. Alhasil, Per Mertesacker dan kawan-kawan mampu unggul pada menit ke-57 berkat gol yang dicetak pemain gelandang, Serge Gnabry.

Berawal dari serangan balik, Gnabry yang mendapat umpan dari Aaron Ramsey di lini tengah, berhasil mencetak gol dengan tembakan datar yang mengarah ke kanan gawang kiper Michel Vorm dari dalam kotak penalti. Arsenal unggul 1-0.

Selang lima menit kemudian, The Gunners sukses menggandakan keunggulan berkat gol yang dibuat Ramsey. Lagi-lagi pertahanan Swansea lengah dalam mengantisipasi serangan balik Arsenal. 

Permainan bola satu dua Ramsey dengan Olivier Giroud, dapat dimaksimalkan Ramsey dengan tembakan keras kaki kanan yang mengarah kiri atas gawang kiper Michel Vorm.

Tertinggal dua gol, tuan rumah langsung meningkatkan gelombang serangan. Alhasil, Ben Davies mampu memperkecil ketertinggalan 1-2 berkat golnya dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan matang Wilfried Bony pada menit ke-81.

Dalam sisa waktu pertandingan, Swansea menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang Arsenal. Akan tetapi, hingga laga usai skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Arsene Wenger tersebut kini mengemas 15 poin. Sementara Swansea menempati posisi ke-13 dengan 7 poin.

Susunan pemain:
Swansea: Vorm; Tiendalli, Chico, Jordi Amat, Davies; De Guzman, Routledge, Dyer, Shelvey, Canas, Michu.
cadangan: Taylor, Britton, Bony, Pozuelo, Tremmel, Alvaro, Alfei.

Arsenal: Szczesny; Mertesacker, Sagna, Gibbs, Koscielny; Ozil, Flamini, Wilshere, Ramsey, Gnabry; Giroud.
cadangan: Vermaelen, Arteta, Nacho Monreal, Fabianski, Bendtner, Jenkinson, Miyaichi.

0 comments:

Post a Comment