Sunday, September 29, 2013

Dortmund Pesta Gol Saat Menjamu Freiburg

Bundesliga
SportPoin, Dortmund: Borussia Dortmund melanjutkan tren positif mereka di awal musim ini dengan pesta gol ketika menjamu SC Freiburg di Signal Iduna Park pada pekan keenam Bundesliga, Sabtu (28/9/13). Tim asuhan Jorgen Klopp tersebut menggasak tamunya 5-0.

Keunggulan Dortmund dibuka oleh gol gelandang serang Marco Reus pada menit ke-35. Jelang turun minum, tepatnya menit ke-45+2, Reus kembali merubah papan skor melalui titik penalti menyusul pelanggaran Fallou Diagne yang membuahkan kartu merah. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Freiburg yang tampil dengan 10 pemain, semakin kewalahan meladeni serangan Mats Hummels dan kawan-kawan. Akibatnya, gawang Oliver Baumann kembali bobol berkat sontekan kaki kanan Robert Lewandowski di dalam kotak penalti.

Dominasi Dortmund berlanjut hingga terciptanya gol keempat dari kaki Lewandowski yang memaksimalkan umpan Jonas Hofmann dari sayap kanan pada menit ke-70. Pesta gol Die Borussen ditutup Jakub Blaszczykowski usai memperdaya Baumann melalui tembakan dari sudut sempit di menit ke-79.

Berkat tambahan tiga angka, Dortmund kini mengantongi 19 poin dan mempertahankan posisi di puncak klasemen. Mereka dibayangi Bayern Muenchen di posisi ke-2 yang juga mengoleksi 19 poin usai menekuk Wolfsburg 1-0 di Allianz Arena. Sementara Freiburg, kian terpuruk di zona degradasi setelah hanya mengemas tiga poin dan duduk peringkat ke-17.

Hasil pertandingan lain pekan keenam Bundesliga, Augsburg imbang 2-2 dengan Borussia Monchengladbach, Bayer Leverkusen menang 2-0 atas Hannover 96, Hertha Berlin taklukan Mainz 3-1 dan Hoffenheim seri 3-3 dengan Schalke 04.

0 comments:

Post a Comment