Monday, September 23, 2013

Juve Menang Tipis Atas Verona

Liga Italia
SportPoin, Turin: Juventus meraih poin sempurna saat menjamu Hellas Verona di Juventus Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Ahad (22/9/13) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, skuat besutan Antonio Conte ini menang tipis 2-1 atas klub promosi tersebut.

Bermain di kandang, Conte memainkan Fernando Llorente dan Angelo Ogbonna untuk kali pertama menjadi starter. Llorente diduetkan dengan Calros Tevez di lini depan. Begitu pertandingan dimulai, Juve langsung tampil menekan. Sejumlah peluang didapat, namun penampilan gemilang kiper Rafael di bawah mistar gawang menggagalkan sejumlah peluang Juve melalui Tevez dan Paul Pogba.


Terus menyerang, tuan rumah justru dikagetkan dengan gol Verona. Sepakan jarak dekat Fabrizio Cacciatore memanfaatkan umpan Vangelis Moras membuat para pendukung Juve terdiam di menit ke-36. Gol tersebut langsung mendapat reaksi cepat dari pemain-pemain Juve. Carlos Tevez menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Sepakan keras striker asal Argentina itu di dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Rafael.

Llorente membawa Juve berbalik unggul saat tambahan waktu menginjak menit ke-3. Memanfaatkan umpan Arturo Vidal, ia memaksa kiper Rafael untuk memungut boa dari dalam gawangnya untuk kali kedua. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Juve terus mengurung pertahanan Verona. Namun, kiper Rafael benar-benar tampil gemilang untuk mengagalkan sejumlah peluang Juve. Setelah menangkap bola sepakan Llorente, kiper berusia 31 tahun itu menggagalkan tendangan bebas Andrea Pirlo. Sementara itu, sepakan Pogba di menit ke-66 digagalkan mistar gawang.

Untuk menambah keunggulan, Conte memainkan Marko Vucinic menggantikan Llorente di menit ke-69. Selang 10 menit, giliran Sebastian Giovinco yang dimainkan setelah Tevez ditarik keluar. Namun, masuknya dua penyerang segar itu tak membuat papan skor berubah. Juve tetap menang dengan skor 2-1.

Tambahan tiga angka membawa Juve naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 10 dari tiga kali menang dan sekali imbang. Juve terpaut 2 poin dari AS Roma yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Verona terpaku di peringkat sembilan dengan poin 6.

Susunan Pemain:
Juventus: Storari; Barzagli, Bonucci, Ogbonna; Isla, Vidal, Pirlo (Marchisio 66), Pogba, Asamoah; Tevez (Giovinco 79), Llorente (Vucinic 69)

Verona: Rafael; Gonzalez, Moras, Bianchetti; Cacciatore, Romulo, Donati (Juanito 58), Hallfredsson (Donadel 77), Agostini (Arevalo 67); Jorginho; Cacia

0 comments:

Post a Comment