Monday, September 23, 2013

Bantai Ajax, PSV Naik ke Puncak Klasemen

Eredivisie
SportPoin, Eindhoven: PSV Eindhoven berhasil menang besar atas rivalnya, Ajax Amsterdam, pada pekan ketujuh Eredivisie (Minggu (22/9/13). Tim asuhan Phillip Cocu itu membantai Ajax 4-0 di Stadion Philips. Gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Tim Matavz, Jetro Willems, Oscar Hiljemark dan Park Ji-Sung di babak kedua.


Di babak pertama, kedua tim saling menunggu untuk melakukan serangan. Oleh karenanya, tempo permainan tidak terlalu tinggi. Meski kedua tim mendapat peluang, namun tidak ada satupun yang berbuah gol. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, PSV mulai meningkatkan tempo permainan. Alhasil di menit ke-53, Stijn Schaars dan kawan-kawan berhasil unggul berkat gol yang dicetak Matavz.

Kebobolan satu gol membuat lini pertahanan Ajax goyah. Akibatnya selang delapan menit kemudian, PSV berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Willems. Selang tiga menit kemudian, gawang Kenneth Vermeer kembali jebol akibat gol yang dicptakan Hiljemark.

Meski unggul 3-0, PSV tidak sedikitpun mengendurkan permainan. Alhasil di menit ke-64, Park Ji-Sung merubah papan skor menjadi 4-0 sekaligus menutup pesta gol PSV.

Berkat tambahan tiga angka ini, PSV kini mengantongi 15 poin dan menggeser PEC Zwolle yang kalah 0-3 dari Vitesse. Sementara Ajax turun ke peringkat ke-7 dengan 11 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Hasil pekan ketujuh Eredivisie lainnya, ADO Den Haag imbang 1-1 dengan NEC Nijmegen, Groningen menang 4-1 atas Waalwijk, Roda imbang 3-3 dengan Heerenveen, Feyenoord menang 1-0 dengan Utrecht dan NAC Breda menang 3-0 atas AZ Alkmaar.

0 comments:

Post a Comment