Wednesday, September 18, 2013

MU Jinakkan Leverkusen

Liga Champions
SportPoin, Manchester: David Moyes melakukan debut gemilang di Liga Champions. Moyes mengantarkan Manchester United mencukur tamunya Bayer Leverkusen 4-1 pada matchday pertama Grup A Rabu (18/9) dinihari WIB.

Kemenangan meyakinkan ini membuat MU berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin tiga, unggul selisih gol dari Shakhtar Donetsk yang di laga lainnya bisa mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 2-0.

Striker Wayne Rooney menjadi bintang lapangan pada laga yang digelar di Old Trafford ini. Eks pemain Everton itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Pada pertandingan ini, Moyes melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain. Marouane Fellaini langsung dimainkan sejak awal. Gelandang asal Jepang Shinji Kagawa juga dikasih kesempatan unjuk gigi.

MU mengawali laga dengan baik. Mereka mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 setelah Rooney mencetak gol di menit 22 usai meneruskan umpan silang dari bek kiri Patrice Evra.
Setelah jeda pertandingan berlangsung makin sengit. MU harusnya mampu menggandakan skor di menit 52 saat Rooney telah melewati kiper Bernd Leno, namun umpannya gagal disambar Robin van Persie meski gawang sudah kosong.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Justru Leverkusen di luar dugaan mampu menyamakan skor dua menit kemudian. Sodoran dari Heung-min Son diteruskan Simon Rolfes dengan tendangan keras kaki kiri yang gagal dibendung David De Gea.

MU kembali memimpin empat menit setelah gol balasan dari Rolfes. Van Persie mencetak gol indah. Umpan silang Antonio Valencia disambar Van Persie dengan tendangan akrobatik yang mengecoh Leno.

Rooney melesakkan gol keduanya sekaligus membawa MU menjauh pada menit 70. Umpan jauh De Gea salah diantisipasi oleh pemain belakang Leverkusen sehingga membuat Rooney berhadapan langsung dengan Leno. Dengan mudah Rooney menyarangkan gol. MU 3, Leverkusen 1.

Winger Antonio Valencia ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 79. Pemain asal Ekuador itu melepaskan tendangan mendatar setelah menerima umpan terobosan dari Rooney pada serangan balik cepat.

Toprak mampu memperkecil ketertinggalan Leverkusen pada menit 88. Dia memaksimalkan kemelut di mulut gawang De Gea. Namun waktu yang tersisa terlalu sedikit untuk mengejar defisit dua gol. Bahkan Leverkusen malah hampir kalah dengan skor lebih besar bisa Van Persie tidak membuang peluang emas di menit 90 manakala sontekannya ke gawang kosong dari jarak 2 yard malah melebar.

0 comments:

Post a Comment