Saturday, September 14, 2013

QPR Tertarik Tampung Striker Tottenham

Bursa Transfer
SportPoin, London: Nasib tak jelas Emmanuel Adebayor di Tottenham Hotspur menyita perhatian manajer Queens Park Rangers, Harry Redknapp. Manajer berusia 66 tahun itu mengaku ingin menyelamatkan karier Adebayor dengan merekrutnya sebagai pemain pinjaman.

Adebayor belum sekalipun tampil di musim ini. Namun Redknapp sudah terang-terangan menyebut Adebayor sebagai pemain yang paling diincarnya saat ini. "Dia akan jadi pinjaman yang besar, itu sudah pasti," tutur Redknap yang dimuat Sky Sports.
 
Adebayor memang tampil buruk dengan Tottenham. Padahal di awal kedatangannya pada musim 2011/2012 lalu, ia bisa menunjukkan permainan yang memukau hingga akhirnya dipermanenkan Tottenham dengan biaya transfer 6,4 juta euro atau setara Rp 95 miliar.

Namun musim ini, Adebayor hanya dijadikan pilihan keempat oleh manajer Tottenham, Andre Villas-Boas. Pemain kebangsaan Togo itu ada di belakang Roberto Soldado, Jermain Defoe, dan Erik Lamela. Bahkan nasib buruk Adebayor terus berlanjut setelah dirinya akan ditugaskan untuk berlatih bersama skuat lapis dua Tottenham.

"Saya tak mengerti apa yang terjadi dengannya. Dia pemain yang bagus tapi terserah Tottenham ingin memainkannya atau tidak, sebab mereka memiliki banyak pemain yang sama bagus," jelasnya.
Adebayor bisa pergi dari Tottenham tanpa harus menunggu bursa transfer musim dingin dibuka awal Januari mendatang. Namun ia hanya bisa pindah ke klub yang berasal dari Liga Championship (divisi 2 Liga Premier) seperti QPR. Keadaan itulah yang saat ini sedang dipikirkan Redknapp. Ia cemas pemain incarannya segan untuk tampil di kompetisi kasta kedua.

"Dia tak bisa pergi dengan status pinjaman di Liga Premier. Dia hanya bisa pergi ke Liga Championship. Tapi apakah dia akan melakukan itu? saya pikir akan sangat sulit," ujarnya.
Adebayor sebenarnya sempat diincar dengan klub-klub luar Inggris. Namun karena harga jual dan gaji yang sulit dipenuhi, klub-klub yang mengincarnya memilih mundur dari perburuan eks striker Arsenal dan Real Madrid tersebut.

0 comments:

Post a Comment