Sunday, September 22, 2013

Rio Haryanto Finis ke-20 di Singapura

GP2 Series
SportPoin, Singapura: Pembalap nasional Rio Haryanto menempati posisi ke-20 pada race pertama atau feature race seri ke-10 lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Marina Bay Sands Singapura. Rio mencatatkan waktu 57 menit 22,703 detik dari 27 putaran.


Sementara itu rekan satu tim Rio di Addax Barwa, pebalap asal amerika Serikat Jake Rosenzweig menempati posisi ke-15 dengan catatan waktu 58 menit 47,622 detik.

Rio yang memulai star pada posisi ke-22 sesuai hasil pada babak kualifikasi sempat menyodok sampai ke posisi ke-18. Setelah hampir semua pembalap mengganti ban mobilnya Rio sempat melaju kendaraannya dengan cepat dan mencapai posisi ke-14.

Pembalap asal Solo tersebut sempat bersaing ketat dari tim Hilmer MotorsporA Quaife-Hobbs dalam beberapa putaran. Namun akhirnya kedua pembalap itu menurun drastis setelah ban yang mereka habis. Akhirnya Rio masuk garis finis pada posisi ke-20, sedangkan Hobbs di urutan ke-22.

Dengan hasil ini Rio tetap terpaku pada urutan ke-18 klasemen sementara dengan total nilai 22. Nilai tertinggi Rio diraih saat tampil pada seri kelima di Sirkuit Silverstone, dengan nilai 18 yaitu pada race pertama meraih nilai enam sedangkan race kedua meraih nilai 12.

0 comments:

Post a Comment