Sunday, September 22, 2013

Everton Menang, Newcastle Terjungkal

Liga Premier
SportPoin, London: Eveton berhasil melanjutkan tren positif mereka di awal musim ini dengan meraih kemenangan. Tim asuhan Roberto Martinez tersebut mempermalukan tuan rumah West Ham United dengan skor 3-2 di stadion Upton Park, Minggu (21/9/13) dalam pekan kelima Liga Premier.

Gol tim tamu masing-masing dicetak Leighton Baines (dua gol) dan Romelu Lukaku. Sementara gol tuan rumah dicetak Ravel Morrison dan Mark Noble melalui titik penalti.

Pertandingan kedua tim papan tengah ini berjalan cukup seru. Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-31 setelah Morrison mampu memaksimalkan kemelut yang terjadi di depan gawang Everton. Skor 1-0 untuk West Ham bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Martinez melakukan perubahan taktik dengan memasukan Lukaku dan James McCarthy untuk menggantikan Steven Naismith dan Nikica Jelavic. Selang beberapa menit kmudian, memainkan Bryan Oviedo dengan menggantikan Leon Osman yang terkena cedera.

Alhasil pada menit ke-62, Baines mempu menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas. Pada menit ke-76, West Ham kembali unggul 2-1 berkat gol yang dicetak Noble dari titik penalti menyusul pelaggaran McCarthy terhadap dirinya.

Jelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-83, Baines kembali menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan tendangan penjuru. Beruntung bagi Everton meminjam Lukaku dari Chelsea, karena golnya pada menit ke-85 membawa Everton menang 3-2 dan meraih pulang tiga poin.

Berkat kemenangan ini Everton kini mengoleksi 9 poin sementara West Ham masih berada di papan bawah dengan 5 poin.

Sementara di pertandingan lain, Newcastle United terjungkal di kandangnya sendiri. St. James Park usai ditaklukan Hull City 2-3. Gol Newcastle dicetak Loic Remy pada menit ke-10 dan 44. Sementara gol tim tamu dibuat Robert Brady (26), Ahmed El Mohamady (48) dan Sone Aluko (76).

Hasil pertandingan Liga Premier lainnya pada pekan kelima ini, West Bromwich Albion menang 3-0 atas Sunderland. Norwich City kalah 0-1 dengan Aston Villa dan Liverpool kalah 0-1 dari Southampton.

0 comments:

Post a Comment