Sunday, September 22, 2013

Tampil di Markas Sendiri, Mainz Dipermalukan Leverkusen

Bundesliga
SportPoin, Mainz: Bermain di hadapan pendukung sendiri rupanya tak menjadi jaminan bagi Mainz 05 untuk bisa mengamankan kemenangan. Buktinya saat menghadapi Bayer Leverkusen, Sabtu (21/9/2013) malam WIB, Mainz dibantai dengan skor yang cukup besar.

Keran gol Leverkusen dibuka lewat aksi Robbie Kruse. Tepat di menit 19, ia yang berdiri leluasa di depan gawang mengarahkan bola ke sudut sempit kanan gawang Mainz. Heinz Mueller yang ditugaskan sebagai penjaga gawang tak bisa menghalau laju bola.

Gol kemudian berlanjut di menit 38. Kali ini giliran Lars Bender yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kanan Bender mampu menggetarkan jala Mainz untuk kali kedua. Bola sempat membentur kaki pemain belakang Mainz sebelum akhirnya melesat ke sisi kiri gawang.

Menit 45+1, Kruse kembali menjebol gawang tim tuan rumah. Kali ini sang pemain mencetak gol lewat sisi kanan pertahanan Mainz. Tanpa kesulitan berarti, ia mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-0.

Memasuki babak kedua, Leverkusen masih mendominasi jalannya pertandingan. Gol keempat pun bisa mereka raih di menit 59. Gol keempat ini lahir dari aksi Stefan Kiessling yang meneruskan umpan Simon Rolfes.

Gelandang Mainz, Yunus Malli mampu mengbuah skor menjadi 1-4 di menit 82. Tapi gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Mainz yang gagal meraih poin bertengger di peringkat sembilan. Sedangkan Leverkusen, tambahan tiga poin membuat mereka kini berada di posisi dua klasemen sementara.

0 comments:

Post a Comment