Thursday, September 26, 2013

Valencia Usir Bek Timnas Prancis

Valencia
SportPoin, Valencia: Kabar tak sedap menyelimuti kubu Valencia menjelang laga lanjutan La Liga di pekan ketujuh menghadapi Granada di Estadio Los Carmenes, Rabu, 25 September 2013, malam waktu setempat atau Kamis (26/9/13) dinihari nanti. Pelatih Los Che Miroslav Djukic mengusir bek Timnas Prancis Adil Rami dari skuat.


Keputusan yang diambi Djukic tak lepas dari komentar pedas yang dilontarkan Rami saat diwawancarai Cadena SER. Dalam kesempatan itu Rami mengakui jika hubungannya dengan Djukic jauh dari kata harmonis. Bahkan, Rami menyerang Djukic sebagai pelatih yang tidak mau berbicara secara gentleman

"Saat berbicara ia tidak menatap wajah Anda. Ia sempat mengatakan jika saya bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Tapi, ia tidak membuktikannya. Kami kehilangan sosok seperti David Albelda, Tino Costa, dan Roberto Soldado, pemain yang selalu berbicara dengan menatap mata Anda. Sekarang, para pemain di ruang ganti tak ada yang menyuarakan kebenaran," tegas Rami.

Kontan, Djukic yang tadinya bakal memainkan Rami sebagai pengganti Ricardo Costa, marah dan mengusir pemain yang bersangkutan. Tadi pagi Rami kembali ke Valencia. Klub pun membenarkan insiden tersebut. 

“Pelatih Valencia, Miroslav Djukic, dengan dukungan penuh dari klub memutuskan mencoret Adil Rami dari laga lawan Granada menyusul protes tak hormatnya yang diucapkan secara terbuka terhadap pelatih dan rekan setim, tanpa meminta izin atau sepengetahuan klub. Untuk menggantikannya, pelatih menunjuk Oril Romeu untuk bergabung dengan skuat,” demikian pernyataan Valencia di laman resmi klub.

Kabar terbaru menyatakan jika dalam pertemuannya dengan Presiden Klub Amadeo Salvo dan Direktur Sport Klub Braulio Vazquez, pelatih Djukic bersikeras jika dirinya tidak akan lagi memainkan Rami di sisa pertandingan sampai akhir musim. Artinya, di mata Djukic, Rami tidak akan bisa mengenakan kostum Kelelawar Hitam. 

Diketahui, ketiga tokoh tersebut menyepakati jika Rami pantas dijatuhi sanksi menyusul ulahnya yang dinilai Djukic sebagai “pelanggaran yang sangat serius”. Isunya, Valencia akan membekukan status Rami di klub dan tidak akan membayar gajinya sementara waktu. Kebijakan klub ini mirip dengan yang dilakukan terhadap Fernando Gago tahun lalu. 

Meski demikian, sampai tulisan ini diturunkan klub belum resmi melansir keputusan tetap terkait soal Rami. Muncul rumir jika Presiden Salvo telah memberi instruksi pada Manajer Umum Klub Francisco Rufete untuk bergerak mencari sosok pengganti Rami di bursa Januari.

0 comments:

Post a Comment