Tuesday, October 29, 2013

Apa Jadinya Jika Barca Tanpa Messi?

Barcelona
SportPoin. Barcelona: Lionel Messi, penyerang asal Argentina peraih gelar FIFA Ballon d'Or tiga tahun berturut-turut (2010, 2011, dan 2012), terus memantapkan perannya untuk menjadi penentu kemenangan untuk Barcelona. Di musim lalu, banyak pertandingan yang berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan untuk Barcelona jika bermain tanpa Messi.

Barcelona gagal mengalahkan Paris Saint-Germain di babak perempatfinal karena bermain tanpa penyerang berusia 26 tahun tersebut. Barcelona hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 di leg pertama dan 1-1 di leg kedua. Barcelona ke semifinal karena unggul gol kandang.

Di semifinal, Los Blaugrana bertemu dengan Bayern Muenchen. Melawan Muenchen, Messi bermain dengan cedera yang dideritanya, hasilnya Barcelona kalah telak 4-0 di leg pertama. Di leg kedua, Barcelona dipermalukan habis-habisan oleh Muenchen dengan kekalahan 0-3, di mana dalam pertandingan itu Messi tidak beranjak dari bangku cadangan hingga pertandingan usai.

Oleh karena itu, Messi adalah kunci untuk permainan terbaik Barcelona. Pemain dengan nama asli Lionel Andres Messi itu seakan telah menjadi syarat untuk Barcelona jika ingin meraih kemenangan. Tapi, apa jadinya jika Messi tidak mendapat cedera yang cukup panjang?

Pendukung Barcelona tidak perlu panik, sebab kini ada sosok yang telah dianggap menjadi pengganti Messi. Pemain itu adalah penyerang baru Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior atau Neymar Junior.

Keputusan Barcelona untuk berusaha mati-matian mendapatkan Neymar dari Santos adalah keputusan yang tepat. Usia Neymar yang masih 21 tahun masih memiliki waktu yang panjang untuk mematangkan bakatnya bersama Barcelona. Neymar pun mendapat pengakuan dari kiper Barcelona, Victor Valdes, usai mengalahkan Real Madrid di La Liga pekan kesepuluh, Minggu (27/10/2013) lalu.

"Neymar didatangkan untuk memenangkan pertandingan ini kepada kami," ujar Valdes usai pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 itu.

Di musim pertamanya bersama Barcelona, Neymar pun berhasil mencetak gol pertamanya di ajang El Clasico. Neymar mencetak gol pembuka dalam pertandingan tesebut di menit 19, setelah mendapat soloran Andres Iniesta.

Dengan demikian, pendukung Barcelona tidak perlu lagi khawatir jika Messi dibekap cedera. Namun, Barcelona juga harus memikirkan lini belakang mereka, karena Carlos Puyol dan Gerard Pique membutuhkan pengganti dengan kualitas yang sama.

0 comments:

Post a Comment