Thursday, October 3, 2013

Bantai Benfica, PSG Tetap Perkasa

Liga Champions
SportPoin, Paris: Paris Saint-Germain (PSG) mempertahankan langkah awalnya di Liga Champions dengan gemilang. Dalam matchday kedua babak penyisihan Grup C Liga Champions yang berlangsung di kandangnya sendiri, Parc des Princes, Rabu, 2 Oktober 2013, malam waktu setempat atau Kamis (3/10/13) dinihari WIB, Les Parisiens, julukan PSG, dengan perkasa menghancurkan perlawanan tamunya Benfica 3-0 langsung.


Hanya butuh lima menit bagi pasukan Laurent Blanc unggul 1-0. Gol pertama ini lahir dari sontekan Zlatan Ibrahimovic meneruskan umpan silang yang disodorkan bek Gregory van der Wiel. Gol ini membuat PSG tampil lebih nyaman. 

20 menit kemudian, berawal dari corner, PSG menambah keunggulannya menjadi 2-0. Berawal dari passing yang dilontarkan gelandang muda Marco Verratti yang disambar bek Marquinhos. Di saat Benfica masih terengah-engah, lima menit kemudian sundulan Ibrahimovic meneruskan umpan silang Thiago Motta mengenai badan bek Benfica. Arah bola yang meluncur ke pojok kiri gawang Benfica membuat kiper Arthur mati langkah. Skor 3-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Eagles, runner-up Primeira Liga (Portugal) musim lalu, mencoba bangkit mengejar ketinggalan. Sementara, PSG mengendurkan tekanannya. Tiga menit berlalu, tendangan bebas Ezequiel Garay masih dapat ditip kiper Salvatore Sirigu. Peluang Nicolas Gaitan di menit ke-59 pun belum membuahkan hasil.

Melihat usaha anak-anak asuhannya belum berhasil, pelatih Benfica memasukkan Miralem Sulejmani. Mantan winger Ajax Amsterdam tersebut sempat merepotkan kiper Sirigu. Melihat jalannya laga, pelatih PSG Laurent Blanc memainkan gelandang muda Adrien Rabiot yang baru berusia 18 tahun, dan Lucas Moura, menggantikan Marco Verratti dan Ezequiel Lavezzi.

Dalam hitungan detik, kombinasi Rabiot dan Ibrahimovic nyaris menambah keunggulan PSG. Sepakan Rabiot yang diblok kiper Artur disambar Ibra. Sayang, sepakannya melambung di atas mistar. Dalam menit-menit tersisa, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, tak ada gol yang tercipta. Skor 3-0 untuk PSG tetap bertahan.

Susunan Pemain:
PSG: Sirigu, Marquinhos, Alex (KK), Maxwell (KK), van der Wiel, Motta, Matuidi, Verratti (Rabiot), Cavani, Ibrahimovic, Lavezzi (Moura).

Benfica: Artur, Luisao, Siqueira, Garay, Almeida, Fejsa (Gomes), Djuricic, Gaitan (KK, Sulejmani), Matic, Perez, Cardozo.

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di Constant Vanden Stock Stadium, tuan rumah Anderlecht harus mengakui keunggulan tamunya asal Yunani, Olympiakos dengan skor telak 0-3 (0-1). Tiga gol kemenangan Olympiacos diborong striker andalannya Konstantinos "Kostas" Mitroglou di menit ke-17, ke-56, dan ke-72.

Dengan hasil tersebut, PSG kian memantapkan posisinya di puncak klasemen grup dengan jumlah enam (6) poin atau unggul tiga angka dari Olympiakos dan Benfica. Sementara, Anderlecht tetap terpuruk di posisi juru kunci tanpa dapat meraup satu poin pun.

0 comments:

Post a Comment