Wednesday, October 16, 2013

Bosnia Mulus ke Piala Dunia 2014, Yunani Jalani Play-off

Piala Dunia 2014
SportPoin, Kaunas: Tiket untuk langsung ke putaran final Piala Dunia 2014 di Grup G berhasil didapatkan Bosnia-Herzegovina. Bosnia berhasil memantapkan statusnya sebagai juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa setelah mengalahkan Lithunia.

Bosnia yang bertandang ke Stadion Dariaus, Rabu (16/10/13) dinihari WIB, berhasil menang dengan skor tipis 0-1. Dengan Kemenangan ini Bosnia berhasil mengumpulkan 25 poin, dan berhasil menjadi juara grup.

Gol tunggal yang berhasil menjadi gol kemenangan untuk Bosnia tercipta di menit 68. Gol tersebut berhasil diciptakan oleh Vedad Ibisevic yang memaksimalkan umpan Edin Dzeko.

Di lain pihak, Yunani yang juga tergabung di Grup G juga berhasil meraih poin penuh saat menjamu Liechtenstein. Bermain di kandang sendiri, Stadion Georgios Karaiskaki, Yunani berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Yunani baru bisa mencetak gol di babak kedua, setelah bersusah payah untuk meruntuhkan pertahanan Liechtenstein. Gol pertama Yunani berhasil dicetak oleh Dimitris Salpingidis yang memaksimalkan umpan Jose Holebas. Sedangkan gol kedua yang mengunci kemenangan Yunani berhasil diciptakan oleh Giorgios Karagounis di menit 81.

Akan tetapi, kemenangan ini tidak mampu mendongkrak posisi Yunani yang terpaksa finis di urutan kedua dengan 25 poin. Yunani pun harus menjalani babak play-off. Harapan Yunani untuk lolos musnah karena kalah selisih gol, di mana Bosnia unggul 30 gol, sementara Yunani hanya bisa mencetak 12 gol.

0 comments:

Post a Comment