Thursday, October 10, 2013

Carlos: Bale Pantas Dihargai Mahal

Real Madrid
SportPoin, Madrid: Roberto Carlos menilai Real Madrid sudah tepat membayar biaya transfer Gareth Bale. Carlos yang pernah membela Madrid dari musim 1996 hingga 2007 itu, mengatakan, Bale memang layak dihargai sebanyak itu.


Seperti diketahui, Madrid berani mengeluarkan dana 100 juta euro untuk membawa pemain asal Wales itu ke Spanyol pada akhir jendela transfer bulan lalu. Ukuran biaya sebanyak itu sempat dikritik oleh beberapa kalangan, termasuk pelatih Barcelona, Gerardo Martino. Dia mengisyaratkan bahwa harga yang dibayar mencerminkan "kurangnya rasa hormat" untuk kondisi keuangan di dunia di luar sepakbola.

Namun, Carlos - salah satu skuat Madrid yang memenangkan Liga Champions pada 2002 - percaya Bale memang pantas dibeli dengan dana sebanyak itu.

"Mereka (Madrid) telah membayarnya karena dia layak untuk itu," kata Carlos kepada AS, Rabu (9/10/2013). "Mereka juga membayar banyak untuk Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo, Cristiano Ronaldo. Dan, Barcelona juga membayar banyak untuk Neymar," imbuhnya.

Karena itu, Carlos tidak mengerti soal kritikan yang dilontarkan Tata Martino soal penandatanganan Bale, yang dikaitkan dengan situasi ekonomi.

Carlos, yang sekarang menjadi manajer klub Sivasspor, Turki, adalah bagian dari era pertama "Galacticos". Dia berharap Madrid musim ini bisa meraih gelar ke-10 Liga Champions, meski di kompetisi domestik mereka tampil cukup mengecewakan.

"Di liga kami tidak berjalan dengan baik," jelasnya. "Tapi berkali-kali kita punya kesempatan memenangkan Liga Champions."

0 comments:

Post a Comment