Wednesday, October 2, 2013

Diimbangi Austria Wien, Zenit Buang Peluang

Liga Champions
SportPoin, St Petersburg: Zenit St Petersburg gagal memanfaatkan peluang meraih poin penuh saat bermain di kandang sendiri. Dalam lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions yang berlangsung di Petrovsky Stadium, Selasa, 1 Oktober 2013, sore waktu setempat, Zenit yang tampil dengan 10 pemain di babak kedua ditahan imbang tamunya Austria Wien tanpa gol alias 0-0.

Dengan demikian, Zenit tetap terpuruk di posisi juru kunci klasemen dengan mengumpulkan satu poin, kalah selisih gol dari Austria Wien. Kedua tim di partai perdana sama-sama menelan kekalahan, dimana Zenit dibekuk Atletico Madrid 1-3, sedangkan Austria Wien dipukul FC Porto 0-1.

Pasukan Luciano Spalletti pantas menyesali kegagalan menyelesaikan peluang yang didapat di babak pertama mengingat di 45 menit kedua mereka harus tampil dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima gelandang serang Axel Witsel satu menit jelang turun minum tiba. Sadar hanya kemenangan yang bisa menjaga peluang tim lolos ke babak 16 besar, Zenit tampil dominan sejak kick-off. Di menit ke-12, sepakan keras striker Hulk ditepis kiper Austria Heinz Lindner. Tujuh menit kemudian, peluang Hulk setelah bekerja sama dengan Danny kembali digagalkan Lindner. Zenit terus menekan. 

Di menit ke-32, giliran Aleksandr Kherzakov yang membuang peluang ketika tendangannya meluncur tipis di sisi gawang Austria. Di tengah tekanan tuan rumah, tim tamu nyaris unggul di menit ke-41 ketika sepakan striker Phillip Hosiner melenceng dari gawang Yuri Lodygin. Dan, di menit ke-44, Zenit kehilangan Wistel yang diganjar kartu merah langsung akibat pelanggarannya terhadap Florian Mader. Meski defisit pemain, di babak kedua Zenit terus menggempur pertahanan Austria. Di menit ke-55, lagi-lagi kiper Lindner menggagalkan usaha Zenit lewat tendangan Danny. Sementara itu, tendangan bebas Hulk di menit ke-73 masih melenceng dari sasaran. 

Di lain pihak, masuknya gelandang Thomas Murg membuat Austria mampu mengimbangi permainan Zenit. Bahkan, dalam 10 menit terakhir, Zenit mulai tertekan. Namun, tak ada peluang berarti yang bisa diciptakan tim tamu. Dua menit jelang pertandingan usai, Zenit mendapat peluang terakhir ketika tembakan Hulk tepat mengarah dalam pelukan kiper Lindner. Skor 0-0.

Susunan Pemain:
Zenit: Lodygin, Lombaerts, Hubocan (KK), Smolnikov (KK), Anyukov (Criscito), Shatov (Shirokov), Faizulin, Witsel (KM), Danny, Hulk, Kerzhakov (Arshavin).

Austria Wien: Lindner, Ortlechner, Ramsebner (KK), Leovac (KK, Okotie), Suttner, Koch, Simkovic, Mader, Holland, Royer (KK, Murg, KK), Hosiner (Kienast).
Wasit: Deniz Aytekin (Jerman)
 

0 comments:

Post a Comment