Wednesday, October 2, 2013

Arsenal Gemilang, Napoli Mati Kutu

Liga Champions
SportPoin, London: Penampilan gemilang yang ditunjukkan Mesut Ozil dan Aaron Ramsey, utamanya di babak pertama, membawa Arsenal meraih kemenangan 2-0 langsung dari tamunya Napoli dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa, 1 Oktober 2013, malam waktu setempat atau Rabu (2/10/13) dinihari WIB.


Kemenangan kedua yang diraih pasukan Arsene Wenger mengokohkan posisi The Gunners di puncak klasemen dengan jumlah enam (6) poin, unggul tiga angka dari Borussia Dortmund yang pada saat bersamaan menang besar 3-0 (1-0) dari Olympique Marseille dan Partenopei

Sejak awal pertandingan, Arsenal langsung mengambil inisiatif permainan. Tak butuh waktu lama bagi publik London melihat tim kesayangannya unggul. Babak pertama baru berjalan delapan menit, Arsenal unggul 1-0 melalui tendangan Ozil. Gol ini bermula dari akselerasi Ramsey yang berhasil meloloskan diri dari kawalan pemain Napoli sebelum melepaskan umpan tarik yang langsung disambar Ozil. Bola tak mampu dijangkau kiper Pepe Reina.

Belum hilang rasa kaget dengan gol cepat Ozil, di menit ke-15 Napoli kembali terpuruk. 
Memanfaatkan kesalahan pemain lawan saat melakukan lemparan ke dalam, Ozil mengobrak-abrik pertahanan tim tamu dan melepaskan umpan silang yang dengan mudah diteruskan striker Olivier Giroud. Skor 2-0 untuk Arsenal. Tertinggal membuat Marek Hamsik dkk yang kehilangan Gonzalo Higuain mencoba bangkit. Sayang, sundulan bek Uruguay Miguel Britos meneruskan umpan lambung striker muda Lorenzo Insigne melambung jauh di atas mistar gawang Wojciech Szczesny. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Tomas Rosicky gagal menyambar umpan matang yang disodorkan Giroud. Sejak itu, Arsenal mulai mengendurkan tekanannya. Kondisi yang dimanfaatkan Napoli dengan meningkatkan serangannya. Pelatih Rafael Benitez memasukkan striker Belgia Dries Mertens dan menarik keluar Goran Pandev. 

Namun, meskipun mendominasi penguasaan bola, Napoli jarang mengancam gawang Szczesny. Di tengah-tengah tekanan tim tamu, di menit ke-75 Arsenal nyaris memperbesar keunggulan ketika sontekan Laurent Koscielny meneruskan umpan Mikel Arteta masih dapat diselamatkan kiper Reina. Usaha Napoli mencetak gol balasan kandas sampai akhir pertandingan meskipun Benitez menambah amunisi di lini depan dengan memainkan penyerang muda asal Kolumbia, Duvan Zapata. 

Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Flamini, Arteta, Ramsey (Monreal), Rosicky (Wilshere), Ozil, Giroud.

Napoli: Reina, Mesto, Albiol (Fernandez), Britos, Zuniga, Inler, Behrami, Callejon (Zapata), Hamsik, Insigne, Pandev (Mertens).

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Dortmund yang di laga perdana dipecundangi Napoli, bangkit dan kembali ke jalur kemenangan usai menggunduli tamunya Olympique Marseille dengan skor telak 3-0 (1-0). Dua dari tiga gol kemenangan bagi pasukan Jurgen Klopp diborong striker andalannya asal Polandia, Robert Lewandowski di menit ke-19 dan eksekusi penalti di menit ke-80. Satu gol lainnya disumbangkan Marco Reus tujuh menit setelah babak kedua dimulai.

0 comments:

Post a Comment