Saturday, October 26, 2013

Diving, Bintang Juventus Tuai Banyak Hujatan

Juventus
SportPoin, Turin: Superstar Juventus, Arturo Vidal memang menjadi roh permainan Si Nyonya Tua sejauh ini. Sejak didatangkan Juventus dari Bayer Leverkusen pada tahun 2011 silam, dia selalu menjadi motor serangan jawara Liga Serie A musim lalu.

Tapi penampilan gemilang pemain berusia 26 tahun sedikit ternoda. Hal itu bermula ketika laga antara Juventus kontra Real Madrid di ajang Liga Champions. Dalam itu, Juventus harus menelan kekalahan 1-2 atas Madrid dan Vidal menjadi tajuk pemberitaan utama akibat aksi divingnya pada menit ke-62.

Seperti yang dikutip dari 101greatgoals, Jumat (25/10/2013), kejadian tersebut berawal ketika Vidal menggiring bola di dalam kotak penalti Madrid. Lalu pemain tengah Madrid, Asier Illaramendi, yang mengawal pergerakan Vidal, terjatuh sendiri dan membuat Vidal bebas menggiring bola.

Tapi saat Vidal gagal menendang bola,dia justru menendang rumput. Ia langsung terbang melayang dan terjatuh dengan posisi terlentang. Menariknya, Vidal justru menunjuk titik putih, mengklaim dirinya telah dilanggar. Padahal Illarramendi sudah jatuh sekitar dua langkah di belakangnya atau di luar kotak penalti.

Tapi, wasit tak melihat ada pelanggaran dalam peristiwa tersebut dan tak menghiraukan aksi Vidal itu. Insiden tersebut lantas jadi sorotan dan bahan lelucon di media sosial.

Banyak orang yang mengecam gerakan Vidal itu dan beberapa diantaranya justru menyindir aksi diving Vidal yang menyatakan aksi itu menjadi yang terburuk yang pernah ada.

"Inikah diving terburuk yang pernah ada? Gelandang Juventus, Vidal, tanpa malu meminta penalti saat menghadapi Real Madrid," ujar salah seorang yang menghujat Vidal.
 

0 comments:

Post a Comment