Saturday, October 19, 2013

Drogba Raih Golden Foot

Golden Foot Award 2013
SportPoin, Monte Carlo: Meski usianya sudah tidak muda lagi, lantas tidak membuat Didier Drogba. Buktinya, Striker Galatasaray itu mampu membawa pulang Golden Foot Award 2013, seperti dilansir Supersport, Jumat (18/10/2013). Pemain Pantai Gading itu menyisihkan pemain bintang lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, Frank Lampard, David Trezeguet, Andrea Pirlo, Samuel Eto’o, Iker Casillas, David Beckham dan Miroslav Klose.


Drogba menerima penghargaan tersebut di Monte Carlo, Monaco. Ia tercatat sebagai pemain Afrika pertama yang merebut Golden Foot. Selain itu, Pemain 35 tahun ini tercatat sebagai pemain kedua setelah Ryan Giggs yang sempat berlaga di Liga Premier dan sukses merebut penghargaan ini.

Golden Foot merupakan penghargaan tahunan yang diadakan mulai 2003 dan diberikan kepada pemain berusia di atas 28 tahun dan masih aktif sebagai pemain. Selain itu, kandidat juga dinilai dari sisi prestasi, baik sebagai individu maupun tim, kepribadian, serta mendapat pengakuan dari publik dan para ahli sepakbola.

Bentuk penghargaan lainnya, Drogba juga mendapat kehormatan dibuatkan cetakan kaki untuk diletakkan di Champions Promenade yang berlokasi di Monte Carlo. Pemain legendaris seperti Ronaldo, Del Piero, Nedved, Roberto Baggio juga sempat merebut penghargaan ini dan dibuatkan cetakan kaki.

0 comments:

Post a Comment