Thursday, October 24, 2013

Dua Gol Ronaldo Benamkan Perlawanan Juventus

Liga Champions
SportPoin, Madrid: Real Madrid berpeluang besar maju ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Juventus 2-1 di matchday ketiga Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB. Ini adalah kemenangan ketiga Los Blancos setelah sebelumnya menundukkan FC Kopenhagen dan Galatasaray.

Dua gol kemenangan Madrid dibuat bintang mereka Cristiano Ronadlo menit ke-4 dan 28. Sedangkan satu gol Juventus dicetak Fernando Llorente Torres menit 22.

Pertandingan Madrid kontra Juventus berjalan cukup menarik. Sejak awal laga kedua tim langsung melakukan tekanan untuk mencuri gol. Dua menit pertandingan baru berjalan Juventus memiliki kesempatan terbaik mencetak gol. Namun, tendangan keras Marchisio masih bisa ditepis Iker Casillas. 

Namun, dua menit kemudian justru tuan rumah yang berhasil mencuri gol. Di Maria yang berhasil mengecoh pemain bertahan Juventus kemudian mengumpan kepada Ronaldo yang lolos dari jebakan offside. CR7 melewati hadangan Buffon dan melepaskan tendangan dari sudut sempit. Madrid unggul 1-0.

Selepas gol Ronaldo, kendali permainan lebih banyak dikuasai Juventus. Berulangkali Carlos Teves dan Llorente mengancam gawang Casillas. Namun, akhirnya pada menit 22, Llorente sukses mengubah skor menjadi 1-1. Caceres melepaskan umpan silang, disambut dengan sundulan Pogba yang masih bisa diblok Casillas, namun bola rebound disambar dengan sangat baik oleh Llorente untuk menggetarkan jala gawang Madrid. 

Pertandingan menjadi lebih terbuka setelah Juventus berhasil mengejar ketinggalan. Madrid yang sebelumnya tertekan mulai mencoba menekan pertahanan Juventus.

Enam menit kemudian, wasit memberikan hukuman tendangan penalti bagi Madrid setelah Chiellini dengan sengaja merangkul dan menjatuhkan Ramos didalam kotak penalti Juve. Ronaldo tanpa cela sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Tendangannya mengarah ke pojok kanan atas yang tidak bisa dijangkau oleh Buffon.

Juventus kembali menekan lini belakang Madrid melalui umpan-umpan jauh. Namun, hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap tidak berubah.

Di awal babak kedua, Juventus hampir mencetak gol kedua. Namun, penyelamatan gemilang dilakukan oleh Casillas dengan berlari keluar gawangnnya untuk menghalau bola yang dilepaskan oleh Pirlo kepada Pogba.

Perjuangan Juventus makin berat setelah wasit mengeluarkan Chiellini pada menit 48. Kartu merah diberikan setelah Chiellini terlihat menghalangi upaya Ronaldo menembus daerah pertahanan Juventus. Pelatih Juventus, Antonio Conte, kemudian menarik Llorente diganti Leonardo Bonucci.

Menghadapi 10 pemain, para pemain Madrid lebih leluasa mengembangkan permainan. Sebuah penyelamatan yang sangat baik dilakukan oleh Caceres dengan memblok bola tendangan yang dilepaskan oleh Di Maria.

Madrid nyaris menambah keunggulan jika saja sontekan Karim Benzema tidak melambung. Di Maria yang berhasil merangsek ke daerah pertahanan Juve memberikan umpan tarik ke depan gawang Buffon.

Terus mengurung namun tak kunjung membuahkan gol, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menarik Benzema dan Asier Illarramendi digantikan digantikan Gareth Bale dan Isco. Sementara Juventus mengganti Angelo Obinze Ogbonna dan memasukkan Sebastian Giovinco.

Meskipun bermain dengan sepuluh pemain, namun tak mengurangi serangan yang dibangun oleh Juventus. 20 menit tersisa, menarik untuk terus melihat aksi para pemain dilapangan.

Menit 70 Juventus kembali memperoleh kesempatan mencetak gol. Tapi, tendangan jarak jauh Giovinco masih bisa ditepis oleh Casillas. 

Giliran tim tuan rumah memperoleh peluang membuat gol. Namun, tendangan yang dilepaskan oleh Modric dari luar kotak penalti masih melebar disisi kiri tiang gawang Buffon. Begitu juga tembakan Morata yang mengantikan Di Maria masih jauh dari sasaran.

0 comments:

Post a Comment