Thursday, October 24, 2013

Manchester City Curi Poin di Markas CSKA Moskow

Liga Champions
SportPoin, Moskow: Manchester City sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas CSKA Moskow, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB. Bermain dalam lanjutan babak kualifikasi grup D Liga Champions, City mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Sergio Aguero menjadi aktor dari kemenangan The Citizens. Pemain kebangsaan Argentina itu sukses memborong dua gol yang ia cetak babak pertama.

Namun sebelum unggul, City kebobolan lebih dulu. Gol dari kubu tuan rumah dicetak Zoran Tosic. Tepat di menit 32, Tosic yang menerima umpan dari Keisuke Honda mampu menaklukkan kawalan Joe Hart hingga akhirnya bisa menceploskan si kulit bundar.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama. Sebab, menit 34 City bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari David Silva, Aguero akhirnya bisa menjebol gawang CSKA kawalan Igor Akinfeev.

CSKA coba membalas. Namun mereka masih belum bisa menciptakan peluang yang membahayakan. Sebaliknya, City justru kembali mencetak gol. Kali ini, gol berawal lewat aksi Alvaro Negredo. Pemain kebangsaan Spanyol tersebut memberikan umpan lambung pada Aguero dan tanpa menyia-nyiakan peluang, ia langsung menyundul bola ke dalam gawang.

Hingga akhir babak pertama, City masih mendominasi jalannya laga. Pada data ball possesion, tim asuhan Manuel Pellegrini unggul 57 persen berbanding 43 persen.

Selepas turun minum, City sudah mendapat kejutan. Serangan CSKA banyak melahirkan peluang berbahaya. Menit 52, Kirill Nababkin melepaskan umpan tarik dari sayap kanan. Seydou Doumbia kemudian menyambut umpan tersebut dengan sundulannya. Namun Hart masih bergerak cepat hingga bisa mengagalkan peluang tim tuan rumah.

Setelah itu, permainan City seakan bisa dibaca CSKA. Tak banyak peluang emas yang mampu diciptakan Aguero dan kawan-kawan. Masuknya Edin Dzeko yang menggantikan Negredo juga tak bisa membawa perubahan.

Honda sebenarnya mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan di masa injury time. Namun bola hasil tendangan bebasnya berhasil diamankan Hart.

Dengan kemenangannya ini, City untuk sementara berhak menduduki peringkat dua klasemen grup D. Dari tiga laga, mereka sudah mengantungi enam poin. Sementara CSKA, tim asuhan Leonid Slutsky itu masih tertahan di peringkat tiga. Untuk saat ini mereka baru bisa mengamankan tiga poin hasil dari dua kekalahan dan satu kemanangan. 

Susunan Pemain:
CSKA Moskow: Akinfeev; Schennikov, Berezutski (Berezutski 6'), Ignashevich, Nababkin; Milanov, Wernbloom; Tosic, Honda, Zuber (Musa 50'); Doumbia

Manchester City: Hart; Zabaleta, Javi Garcia, Nastasic, Kolarov; Silva (Nasri 79'), Toure, Fernandinho, Navas; Aguero (Clichy 89'), Negredo (Dzeko 72')

0 comments:

Post a Comment