Wednesday, October 30, 2013

Ferguson Percaya MU Akan Perbaiki Penampilannya dan Kembali Juara

Manchester United
SportPoin, Manchester: Juara Liga Premier musim lalu, Manchester United, seakan kehilangan performa terbaiknya. Banyak yang berpikiran jika penampilan MU turun drastis karena ditinggalkan Ferguson. Ferguson akhirnya menanggalkan jabatannya sebagai manajer MU akhir musim lalu setelah menjabat selama 26 tahun.


Ferguson pun memutuskan untuk menunjuk David Moyes yang pada saat itu berstatus sebagai manajer Everton. Akan tetapi, Ferguson seakan salah memilih suksesornya. Sebab, di tangan Moyes penampilan MU di musim ini hancur lebur. MU sempat terpuruk ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Premier usai dipecundangi West Bromwich Albion di Liga Premier pekan keenam, 28 September silam.

Ferguson pun akhirnya angkat bicara menyoal penampilan klub berjuluk The Red Devils. Seperti yang diwartakan BBC, Ferguson yang memiliki catatan sejarah yang panjang bersama MU percaya jika mantan klubnya tersebut akan bisa mempertahankan gelar mereka.

"Kami pernah beberapa kali mengawali musim dengan buruk. Kami satu-satunya klub di Liga yang dapat meraih gelar juara setelah tertinggal jauh, itu semua karena sejarah yang kami miliki," ujar mantan manajer berusia 71 tahun itu.

Selain itu, Ferguson yang mengawali kariernya bersama MU pada September 1986 itu pun mengungkapkan jika buku otobiografinya telah disalahartikan. Buku berjudul 'Sir Alex Ferguson: My Autobiography' itu ditujukan Ferguson untuk penggemarnya, bukan untuk dibedah media.

Mantan manajer dengan sapaan Fergie itu mengungkapkan jika dirinya ingin menjelaskan kepada pembacanya apabila menjabat sebagai manajer MU bukanlah perkara mudah. Lewat buku tersebut Ferguson menceritakan kehidupannya bersama MU selama 26 tahun.

0 comments:

Post a Comment