Thursday, October 3, 2013

Galatasaray Buyarkan Kemenangan Juventus

Liga Champions
SportPoin, Turin: Juara Serie A musim lalu, Juventus, kembali gagal meraih poin penuh di babak penyisihan Grup B. Setelah sebelumnya diimbangi FC Copenhagen di match-day pertama, kali ini Juventus kembali membukukan hasil imbang di match-day kedua. Di pertandingan kedua ini, Juventus ditahan imbang Galatasaray. Juventus diimbangi Galatasaray dengan skor 2-2.


Tambahan satu poin hanya membuat posisi Juventus tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan dua poin. Sedangkan di puncak klasemen ada Real Madrid yang mengumpulkan enam poin usai mengalahkan Copenhagen.

Sementara Galatasaray berada di posisi ketiga dengan satu poin, dan Copenhagen yang terpuruk di dasar klasemen sementara dengan poin yang sama.

Bermain di kandang sendiri, Juventus Arena, Kamis (3/10/13) dinihari WIB, klub berjuluk La Vecchia Signora itu berhasil dikejutkan gol Didier Drogba di menit 36. Berawal dari kesalahan Leonardo Bonucci yang mengoper bola kepada Gianluigi Buffon. Bola operan Bonucci yang terlalu lemah disambar oleh Drogba. Dengan tenang Drogba mencungkil bola ke dalam gawang Juventus.

Tertinggal satu gol di sembilan menit sisa waktu normal babak pertama, Juventus tidak mampu berbuat banyak. Serangan demi serangan Juventus mampu dimentahkan Galatasaray. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Galatasaray 0-1.

Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, skuat asuhan Antonio Conte ini langsung tampil menekan. Perlahan tapi pasti, serangan yang dibangun Andrea Pirlo dan kawan-kawan akhirnya berbuah gol di menit 78. Berawal dari tekel keras Nordin Amrabat kepada Fabio Quagliarella, Juventus mendapat hadiah penalti.

Arturo Vidal yang ditunjuk jadi algojo tak mau menyia-nyiakan peluang tersebut. Bola yang diarahkan ke sudut kiri gawang tidak mampu dijangkau oleh kiper Galatasaray, Musrela. Skor imbang menjadi 1-1.

Juventus sempat unggul di menit 87, melalui gol Quagliarella. Quagliarella berhasil membuat ribuan Juventini bersorak setelah umpan Pirlo disundul Quagliarella. Juventus unggul 2-1.

Sialnya, keunggulan Juventus hanya bertahan selama satu menit. Lewat sebuah serangan balik, Galatasaray berhasil menyamakan kedudukan. Diawali umpan Drogba, Umut Bulut menyambar meneruskan umpan tersebut dengan tendangan keras yang tidak mampu ditahan Buffon. Skor 2-2 berakhir hingga pertandingan usai.

Susunan lengkap pemain kedua tim:
Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci, Lichsteiner, Pogba, Pirlo, Asamoah, Vidal, Vucinic, Tevez

Cadangan: Storari, Ogbonna, Peluso, Marchisio, Isla, Llorente, Quagliarella

Galatasaray: Muslera, Chedjou, Hakan Balta, Semih Kaya, Eboue, Felipe Melo, Selcuk Inan, Sneijder, Bruma, Riera, Drogba

Cadangan: Ufuk Ceylan, Gokhan Zan, Sabri Sarioglu, Engin Baytar, Burak Yılmaz, Umut Bulut, Amrabat

0 comments:

Post a Comment