Thursday, October 3, 2013

Libas Copenhagen, Madrid Kokoh di Puncak Grup B

Liga Champions
SportPoin, Madrid: Grup B di babak penyisihan grup Liga Champions musim jadi milik Real Madrid. Setelah menumbangkan Galatasaray di match-day pertama dengan skor telak 1-6, Madrid kembali menang besar saat menjamu FC Copenhagen di match-day kedua. Di pertandingan ini, Madrid menang 4-0.

10 gol dan enam poin dari total dua pertandingan yang dimenangkan Madrid, membuat klub besutan Carlo Ancelotti itu kokoh di puncak klasemen sementara Grup B. Sedangkan Copenhagen menjadi juru kunci di dasar klasemen dengan 1 poin. Di lain pihak, Juventus yang diimbangi Galatasaray menguntit Madrid di peringkat kedua dengan dua poin. Sementara Galatasaray bercokol di peringkat ketiga.

Madrid tidak perlu menguras banyak tenaga untuk menghadapi perlawanan Copenhagen, Kamis (3/10/13) dinihari WIB. Buktinya, hanya butuh 21 menit untuk Madrid mengungguli wakil Denmark tersebut. Gol pembuka Madrid berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Ronaldo berhasil membawa Madrid unggul setelah mengkonversi umpan Marcelo yang melontarkan bola dari sektor kiri pertahanan Copenhagen.

Akan tetapi, Madrid tidak mampu menambah keunggulannya hingga babak pertama usai. Madrid unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Madrid seakan belum puas dengan keunggulan satu gol. Serangan demi serangan dilancarkan Madrid kepada klub besutan Stale Solbaken tersebut.

Wal hasil, 20 menit babak kedua berjalan, Ronaldo kembali mencetak gol, dan membawa Madrid unggul dua gol. Kali ini Ronaldo membobol gawang Copenhagen yang dijaga oleh Johan Wiland dengan menggunakan kepalanya setelah menyamput umpan Angel Di Maria.

Berselang lima menit dari gol kedua Ronaldo, Madrid kembali memperlebar jarak dengan Copenhagen. Santiago Bernabeu bergemuruh setelah assist Karim Benzema dikonversi Di Maria menjadi gol ketiga untuk Madrid melalui sepakan kerasnya.

Unggul tiga gol ternyata tidak membuat Madrid mengendurkan serangannya. Terus menyerang Madrid berhasil menggenapkan keunggulannya menjadi 4-0 di menit 91. Gol keempat Madrid berhasil dicetak Di Maria, setelah operan Alvaro Morata berhasil dimaksimalkan pemain asal Argentina itu menjadi gol. Madrid menang dengan skor 4-0.

Susunan lengkap pemain kedua tim:
Real Madrid: 4-4-2Casillas, Varane, Pepe, Marcelo, Carvajal, Khedira, Modric, Di Maria, Illarramendi, Ronaldo, Benzema

Cadangan: Diego Lopez, Ramos, Coentrao, Arbeloa, Casemiro, Isco, Rodriguez.

Copenhagen: 4-4-2Wiland, Jacobsen, Bengtsson, Mellberg, Sigurdsson, Claudemir, Delaney, Gislason, Jorgensen, Braaten, Toutouh

Cadangan: Jensen, Margreitter, Remmer, Kristensen, Bolanos, Vetokele, Adi

0 comments:

Post a Comment