Saturday, October 26, 2013

Hantam Heereveen, NEC Petik Kemenangan Perdana

Eredivisie
SportPoin, Nijmegen: Akhirnya, setelah delapan bulan paceklik kemenangan, NEC Nijmegen mampu meraup tiga angka penuh usai mengalahkan SC Heerenveen 2-1 (1-0) dalam lanjutan kompetisi Eredivisie di pekan ke-11 yang berlangsung di Goffertstadion, Jumat, 25 Oktober 2013, malam waktu setempat atau Sabtu (26/10/13) dinihari WIB.


Adalah striker senior asal Inggris Michael Higdon yang menjadi pahlawan kemenangan tim asuhan Anton Janssen dengan memborong dua gol di menit ke-33 dan menit ke-52. Dua menit setelah menerima kartu kuning, di menit ke-33 Higdon menjebol gawang Heerenveen yang dikawal Kristoffer Nordfeldt lewat sundulannya meneruskan umpan silang bek Jeffrey Leiwakabessy.

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, Higdon kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekannya memanfaatkan umpan pendek rekannya penyerang asal Denmark, Soren Rieks. Skor 2-0 untuk NEC. Tim tamu baru mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lima menit jelang bubaran melalui tendangan bebas gelandang asal Maroko Hakim Ziyech.

Dengan kemenangan untuk kali pertama ini, NEC beranjak dari dasar klasemen, naik dua strip ke peringkat ke-16 dengan jumlah 8 poin hasil dari 11 pertandingan. Sementara, Heerenveen duduk di peringkat kesembilan dengan jumlah 15 angka hasil dari 10 partai.

0 comments:

Post a Comment