Thursday, October 24, 2013

Hujan Gol, Indonesia RED Menang Tipis atas United RED

Legenda Manchester United
SportPoin, Jakarta: Indonesia RED menang tipis atas United RED dalam pertandingan bertajuk Battle of Red di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam WIB. Tercatat 13 gol tercipta dalam laga yang berakhir 7-6 itu.

Setelah unggul 4-3 di babak pertama, Indonesia RED kembali mencetak gol cepat di babak kedua. Umpan Anang Ma'ruf kepada Kurniawan Dwi Julianto kemudian berujung umpan matang di depan gawang. Dengan mudah, Zaenal Arif menceploskan gawang ke United RED yang dikawal Nick Culkin.

United RED yang berisikan para legenda Manchester United (MU) mencoba memperkecil skor di menit ke-47. Tapi, sepakan keras Louis Saha masih bisa diblok Hendro Kartiko yang menggantikan Kurnia Sandy. Semenit kemudian giliran Owen yang mengancam gawang Hendro. Sayang, meski berdiri bebas, sepakan Owen masih melenceng dari gawang.

Saha akhirnya mencetak hat-trick di menit ke-49. Memanfaatkan sontekan Fortune, Saha lolos dari jebakan offside. Lebih dulu mengontrol bola dengan dada, bekas stiker Timnas Prancis itu melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau Hendro. Skor menjadi 5-4.

Delapan menit berselang, Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Kurniawan Dwi Julianto dilanggar David May di kotak terlarang. Kurniawan yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Indonesia mempimpin 6-4.

Indonesia nyaris menambah keunggulan di menit 62. Menyambut umpan lambung Zaenal Arief, tandukan Bambang Pamungkas masih bisa dimentahkan kiper Culkin. Bola liar yang disambut sepakan Kurniawan masih membentur David May.

United membalas di menit 68 melalui kerja sama Jesper Blomqvist, Fortune, dan Saha. Sayang, sepakan Saha masih melebar. Semenit kemudian, Indonesia menambah keunggulan. Berawal dari sodoran Zainal yang diteruskan Gendut Doni, bola masih bergulir di sisi kiri gawang dan diteruskan Kurniawan untuk mengoyak jala United.

Para legenda MU baru bisa memperkecil skor di menit ke-74. Sepakan Owen di dalam kotak penalti tak bisa dihalau Hendro. Dua menit kemudian, tendangan keras Ben Thornley dari luar kotak penalti kembali menggetarkan jala gawang Hendro. Skor 7-6 untuk Indonesia RED bertahan hingga laga usai.

0 comments:

Post a Comment